Tuesday, April 26, 2022

Surabaya Sundown International Marathon 2022

Setelah minggu lalu mendapatkan info mengenai Jember Ultra Marathon yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022, kali ini mendapatkan kabar mengenai event lari yang akan diadakan di kota Surabaya yang bertajuk 'Surabaya Sundown International Marathon 2022' bakal digelar November mendatang.


'Surabaya Sundown International Half Marathon 2022' disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan bulan November mendatang, dengan konsep sportourism (pariwisata olahraga).

Menarik menantikan gelaran lomba lari maraton yang akan digabungkan dengan wisata seni budaya serta living heritage kampung lawas Suroboyo, diantaranya peserta dapat menikmati wisata sejarah lokasi pertempuran 10 November, melihat langsung hotel Majapahit dan Jembatan Merah.

Sundown International Half Marathon yang pertama digelar di Pulau Bintan, dan Surabaya ini merupakan yang kedua yang digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan sehingga sifat kepahlawanan dan patriotisme dari warga Surabaya bisa diangkat.

Direncanakan Surabaya Sundown International Marathon 2022 akan diikuti oleh 5000 peserta, baik dari dalam negeri maupun mancanegara dengan kategori perlombaan mulai dari half marathon, relay marathon, hingga lari 5000 meter serta 10.000 meter dan bakal digelar selama dua hari.


Sumber :
https://www.surabaya.go.id/id/berita/66410/pemkot-inspiro-matangkan-konsep
https://jatimnet.com/surabaya-sundown-international-marathon-2022-bakal-digelar-november-mendatang
https://www.timesindonesia.co.id/read/news/407610/surabaya-sundown-international-half-marathon-cara-baru-nikmati-kota-pahlawan

No comments:

Post a Comment

Related Posts