Wednesday, April 13, 2022

Fantastic Beasts : The Secrets of Dumbledore

Film Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore merupakan sekuel dari 2 film sebelumnya, yaitu Fantastic Beasts and Where to Find Them dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Khususnya di film ke-2, Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald berakhir dengan adegan pertempuran yang dramatis dan melelahkan.

Serial novel dan film Fantastic Beasts merupakan karya dari JK Rowling yang mengisahkan dunia sihir sebelum kisah serial Harry Potter.

Film dimulai saat Newt membantu kelahiran qilin liar. Qilin merupakan makhluk mirip rusa yang merupakan salah satu dari Fantastic Beasts dalam film ini. Seekor qilin memiliki kemampuan untuk melihat ke dalam jiwa seseorang dan menentukan apakah orang tersebut memiliki hati yang murni atau tidak.

Lalu tiba-tiba Newt diserang oleh Credence dan pasukan dari Grindelwald. Credence dengan sadis membunuh induk qilin yang baru saja melahirkan, dan mengambil bayinya begitu saja.

Newt yang tadinya berusaha menyelamatkan qilin namun gagal dan bersedih. Namun ternyata keajaiban muncul, Newt menemukan bahwa sebenarnya ada 2 qilin yang lahir pada hari itu.

Lalu Albus Dumbledore menugaskan Newt Scamander dan kawan-kawan untuk menghentikan Gellert Grindelwald. Dumbledore mengutus Newt karena dia terhalang dengan perjanjian darah yang pernah dibuatnya saat masih berteman dengan Grindelwald. Perjanjian darah tersebut menyebabkan keduanya tidak akan pernah melakukan duel sihir terhadap satu sama lain. 

Diceritakan pula asal usul Credence yang sebenarnya adalah keturunan Dumbledore. Dalam film ini kita akan diperlihatkan rahasia keluarga dan masa lalu Dumbledore.

Di dunia kementerian sihir dunia, Anton Vogel selaku Kepala Tertinggi dunia sihir malah membebaskan kejahatan Grindelwald yang telah terjadi sebelumnya. Tidak sampai disitu, Vogel juga mengizinkan Grindelwald untuk mencalonkan diri sebagai kandidat lawan Vicensia Santos dan Liu Tau.

Kembali ke qilin, Credence membawakan bayi qilin tadi lalu Grindelwald sengaja membunuh qilin yang dikirimkan kepadanya. Hal ini untuk memastikan bahwa dia bisa menjadi kepala dunia sihir berikutnya.

Dia lalu menyihir mayatnya dan membawanya ke Bhutan. Saat itu, semua yang hadir di Bhutan merasa tertipu dan berpikir bahwa binatang tersebut menunjukkan kemurnian Grindelwald.

Dumbledore telah menyusun rencana matang untuk menyelundupkan qilin dengan cara membuat replika kotak untuk membawa Newt guna membingungkan Grindelwald.

Lalu qilin yang dibawa Newt pun dihadirkan untuk memilih siapa orang yang berhati murni. Qilin memilih Dumbledore sebagai orang yang berhati murni, lelaki berjanggut putih tersebut bersikeras bahwa dia tidak tertarik untuk menjabat sebagai kepala tertinggi.

Hingga akhirnya, qilin membungkuk di depan Santos dan dia resmi terpilih.Mendapati hal tersebut, Grindelwald marah dan hendak melakukan suatu pembunuhan. Namun semua niat jahat itu berhasil tertahankan oleh Dumbledore dan saudaranya Aberforth, sekaligus ayah Credence. Pencegahan pembunuhan tersebut menyebabkan mantra perjanjian darah berakhir.

Hingga akhirnya, terjadilah pertarungan tongkat sihir antara Dumbledore dan Grindelwald. Dan akhirnya Grindelwald pun kalah.

Newt pun memasukkan qilin kecil ke dalam kopernya kembali. Dumbledore memberitahu Jacob bahwa dia dapat menyimpan tongkat yang diberikan kepadanya sebagai hadiah atas keberaniannya.


Sumber :


No comments:

Post a Comment

Related Posts