Friday, February 3, 2023

Petrokum 0,005 BB

Masalah dengan tikus yang berkeliaran di rumah menjadi masalah umum. Tikus menjadi satu hewan yang menguasai permukaan bumi karena jumlahnya yang sangat banyak sehingga paling sering bersarang di rumah atau gorong-gorong dan mengganggu kenyamanan, karena kerap merusak.

Ada 9 spesies tikus yang menjadi hama, yaitu Rattus norvegicus (tikus riul), Rattus rattus diardii (tikus rumah) dan Mus musculus (mencit rumah) yang bersifat kosmopolit (dapat hidup dan berkembang di seluruh dunia).

Berikut adalah berbagai cara mengusir tikus di rumah.
  1. Pakai minyak esensial
  2. Pelihara kucing
  3. Gunakan perangkap tikus
  4. Pakai racun tikus
  5. Telepon pengusir hama
Salah satu racun tikus yang bisa kita pilih adalah Petrokum 0,005 BB.


Petrokum 0,005 BB adalah Rodentisida antikoagulan berupa umpan siap pakai berbentuk blok berwarna kebiru-biruan untuk mengendalikan semua spesies tikus termasuk yang resisten terhadap antikoagulan yang lain. Racun ini dapat dipakai di segala tempat dimana tikus biasa hidup seperti di rumah, gudang, selokan, kapal, ladang, sawah, toko, rumah sakit dan lain-lain.

Mengendalikan tikus rumah, aman, mudah aplikasi, tidak berbahaya bagi hewan ternak. Mengendalikan tikus kebun sawit dan tikus sawah, cukup dengan dua akali aplikasi per tahun dapat mengendalikan hama tikus selama satu tahun, biaya aplikasi rendah dibandingkan dengan tingkat resiko kehilangan hasil.

Dapat digunakan untuk pengendalian tikus, rumah, perkotaan, gudang, lahan pertanian dan lahan sawit. Mudah aplikasinya, dan tidak menyebabkan jera umpan pada tikus.


Sumber :
https://ptn.ipb.ac.id/cms/id/berita/detail/253/begini-cara-mengatasi-rumah-diganggu-tikus-menurut-ahli-ipb-gampang-dilakukan
https://m.petrokayaku.com/content/produk/rodentisida/34/Petrokum-0-005-BB
https://www.goautama.com/product/racun-tikus-petrokum/\
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kebersihan-diri/cara-mengusir-tikus-ampuh/

No comments:

Post a Comment

Related Posts