Monday, May 29, 2023

I Can Do This All Day

I can do this all day merupakan quote sekaligus slogan khas dari Captain America yang menjadi salah satu kekuatan yang non-super power dari Steve Rogers seperti manusia kebanyakan. Saat Captain America terjebak dalam kesulitan dia pantang menyerah dan selalu siap sedia bertarung seharian.

Hal ini menunjukan Fighting Spirit yang dimiliki. Fighting spirit bukan hanya untuk keperluan saat perang.

Untuk menjadi seorang profesional juga harus mempunyai karakter yang kuat yaitu salah satunya fighting spirit agar tidak mudah goyah, memiliki etos kerja tinggi, kemampuan kerja dan mampu berkolaborasi dengan banyak pihak.

Pertempuran yang pasti dihadapai individu adalah melawan sikap yang tidak produktif, seperti kemalasan, kecurangan, ketidaktelitian, silo effect, dan lain-lain. Dengan memiliki fighting spirit maka kita akan bisa mengalahkan segala halangan mencapai target bisnis dalam jangka pendek, dan visi perusahaan dalam jangka panjang.

Kharakter fighting spirit ini juga seyogyanya dipupuk dan dimiliki sejak dini. Hal ini agar anak tidak  akan hidup menderita di masa depan untuk itu janganlah kita memanjakannya misalnya melalui berbagai pemberian materi atau kemudahan lainnya. 

Hal ini dapat memberikan persepsi bagi anak bahwa dengan meminta kepada orangtua maka keinginan mereka akan selalu bisa didapatkan. Efek buruknya maka anak akan menjadi tidak mandiri sehingga enggan untuk berjuang meraih apa yang mereka inginkan. Anak juga dapat mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri.

Oleh karena itu anak harus belajar mengatasi kesulitan hidupnya secara mandiri dengan menumbuhkan daya juang, kegigihan, keuletan, semangat pantang menyerah. Untuk mengembangkan fighting spirit ini kita bisa mulai dengan membantu dalam membangun mimpi anak, kemudian memberi motivasi anak untuk mencapai mimpinya, lalu dukung anak dengan memberikan yang mereka butuhkan, berikutnya memfasilitasi anak dengan lingkungan yang positif, dan terakhir berikan reward dan pujian atas kerja keras anak.


Sumber :

https://hot.detik.com/movie/d-4771352/di-balik-slogan-captain-america-i-can-do-this-all-day.

https://untar.ac.id/2019/10/19/fighting-spirit-kunci-menjadi-seorang-profesional/

https://www.blj.co.id/2016/01/27/tenaga-yang-tidak-pernah-habis-fighting-spirit/

http://www.intipesan.com/mendidik-anak-agar-memiliki-fighting-spirit/

No comments:

Post a Comment

Related Posts