Wednesday, May 3, 2023

Guardians of the Galaxy Vol. 3

Fase Kelima Marvel Cinematic Universe (MCU) mengharuskan film Guardians of the Galaxy Vol. 3 menjadi film terakhir dari trilogi Guardians of the Galaxy dengan misi menyelamatkan nyawa Rocket. Kisahnya bermula dari Geng Guardians yang memilih untuk menetap di Knowhere bersama penduduk dari berbagai planet.

Kondisi Peter Quill alias Star-Lord sedang hancur karena setelah Gamora sebelumnya di film Avengers: End Game telah menjadi tumbal Thanos untuk mendapatkan Soul Stone, namun sosok Gamora dari timeline lain ternyata masih hidup tapi Gamora versi ini sama sekali tidak memiliki memori tentang dirinya. Gamora versi ini bukanlah Gamora yang dulu Star-Lord cintai.

Sehingga hal ini menjadikan Star-Lord sering meratapi nasib dengan mabuk sampai tak sadarkan diri.

Tiba Knowhere diserang oleh Adam Warlock yang merupakan makhluk super yang diciptakan Sovereign, yang mendapatkan tugas untuk menculik Rocket Raccoon. Adam Warlock memiliki kekuatan luar biasa, gabungan dari dunia alien dan juga Superman yang bisa bernafas tanpa oksigen, yang bisa menghantam planet menjadi beberapa bagian.

Misi tersebut gagal namun Rocket terluka parah hingga nyaris tewas. Adam Warlock kembali melapor ke Ayesha, pemimpin bangsa Sovereign, dan juga kepada High Evolutionary. 

High Evolutionary adalah sosok yang menciptakan bangsa Sovereign termasuk yang menciptakan Rocket di masa lalu. Dia merupakan seorang ilmuwan genius yang terobsesi menciptakan peradaban baru di planet Counter-Earth. Dia punya cita-cita membuat ekosistem baru dengan makhluk yang 'sempurna' versinya.

Rocket diculik karena bagi High Evolutionary dibutuhkan kembali untuk diteliti otaknya. Untuk menyelamatkan Rocket, Star-Lord dan team mencari data eksperimen Rocket di Orgosphere sebagai tempat penelitian tempat Rocket diciptakan. Star-Lord cs dibantu Ravagers.

Di akhir film Mantis memutuskan untuk berpisah dari squad Guardians of the Galaxy karena Mantis mau merasakan kebebasan dan pergi sendiri dengan ditemani oleh 3 makhluk buas yang berhasil dia jinakkan.

Peter yang masih memiliki seorang kakek di Bumi berusia 90-an, akhirnya memberanikan diri untuk menemui kakeknya tersebut setelah Mantis membujuknya dan setelah secara kebetulan Gamora menemukan foto Peter bersama kakeknya.

Film Guardians of the Galaxy Vol. 3 mempunyai dua post-credits scene atau mid-credits scene.

Selepas film team dari Guardians of the Galaxy berubah anggota, dimana Rocket sebagai kapten, Groot, Gamora, Drax dan Adam Warlock serta Enclave.

Saat di bumi Peter dan kakeknya sedang makan bareng, Peter bercerita soal luar angkasa ke kakeknya. Sehingga muncul dugaan Peter merindukan kehidupan di luar angkasa. Sehingga ada kemungkinan bahwa Star-Lord masih akan muncul di film Marvel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts