Saturday, August 19, 2023

17 Agustus-an di Newstart Trawas

Bulan Agustus di Indonesia selalu meriah karena seluruh warga di Indonesia antusias menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dengan menghias dan mendekorasi kampung dan tempat tinggal dengan berbagai pernak-pernik dan atribut khas 17-an.

Kemudian selain itu juga diselenggarakan tradisi-tradisi seperti Malam Tirakat, jalan sehat hingga lomba-lomba untuk memeriahkan HUT RI.

Salah satu cara untuk memeriahkan bagi warga perumahan adalah mengadakan kegiatan kegiatan di luar kota, menginap sambil berlibur di villa. Salah satu destinasi favorit di Jawa Timur adalah di daerah Trawas, Mojokerto.

Alternatif rute menuju Trawas ada 3, yaitu:

  • Lewat Gudang Garam - Pandaan : 40 km (60 menit)
  • Lewat tol Taman Dayu - Prigen : 45 km (55 menit)
  • Lewat Punggung - Mulyosari : 50 km (1 jam 20 menit)

Selain Trawas tidak terlalu jauh sehingga mudah diakses, juga disini memiliki hanyak area hijau yang luas dengan udara sejuk dan segar sehingga kerap menjadi tujuan berlibur bagi wisatawan dari berbagai daerah, khususnya dari Surabaya.

Dari banyak area yang bisa dituju salah satu yang bisa kita pilih adalah New Start Hotel Trawas. Lokasi Newstart ada di Jalan Raya Trawas Dusun Slepi Desa Ketapan Rame, RT.2/RW.1, Njuwok, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375. 

New Start Hotel Trawas, hotel dengan lokasi tersembunyi, sehingga nyaman dan tenang dari kebisingan lalu lalang kendaraan. New Start berdiri diatas lahan seluas lebih kurang 9 hektar sehingga nyaman dengan lapangan/area outbound yang bisa menampung 400 orang lebih.

Warga mulai dari anak-anak hingga orang tua yang sepuh cukup senang dan ceria dengan acara yang diselenggarakan oleh kolaborasi Pengurus RT dan Panitia Agustusan. Apalagi di Newstart selain disediakan hall yang cukup luas, juga terdapat area lapangan hijau dan juga terdapat kolam renang.

Tidak hanya fasilitas, pekerja dan pelayan Hotel pun baik, ramah dan jujur. Terbukti saat terdapat HP dari salah satu warga ketinggalan, oleh pelayan disimpan lalu diinformasikan dan manajer hotel ke Panitia. Salut deh.


Sumber :

https://www.indonesia.travel/id/id/ide-liburan/tradisi-unik-17-agustus-an-di-berbagai-daerah-di-indonesia

No comments:

Post a Comment

Related Posts