Thursday, January 4, 2024

Sosialisasi SMA Pradita

Hari ini di sekolah anakku ada sosialisasi SMA Pradita Dirgantara. Kebetulan SMA tersebut sedang membuka pendaftaran PPDB untuk SMA Pradita Dirgantara yang sudah dimulai pada 18 Desember 2023 hingga 26 Januari 2024. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 31 Januari 2024.

SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) berada di Kompleks Bandara Adi Soemarmo Boyolali mendapatkan predikat SMA terbaik kedua di Indonesia menurut Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

SMA Pradita Dirgantara memperoleh nilai total 640,747, hanya berbeda beberapa poin saja dengan SMA Katolik St Lous 1 Surabaya yang menjadi SMA terbaik peringkat pertama di Indonesia.

SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah menengah berbasis kedirgantaraan yang diprakarsai oleh Nanny Hadi Tjahjanto yang merupakan istri dari Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto. Sekolah ini didirikan atas kerja sama antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Solo dengan TNI AU, tepatnya Yayasan Ardhya Garini (Yasarini).

PPDB SMA Pradita Dirgantara tahun 2024/2025 pecah rekor. Tercatat, 4.792 casis mendaftar menjadi calon siswa. Angka pendaftar ini merupakan rekor tertinggi yang dicapai SMA Pradita Dirgantara setelah tahun ajaran sebelumnya mencapai 3.306 casis mendaftar PPDB.

Animo yang tinggi ini juga tidak terlepas dari prestasi angkatan-angkatan sebelumnya, termasuk alumni SMA Pradita Dirgantara yang berhasil diterima di berbagai perguruan tinggi luar negeri, dalam negeri, TNI/Polri, dan kedinasan.

Setelah : Persiapan Seleksi Administrasi


Sumber :

https://praditadirgantara.sch.id/

No comments:

Post a Comment

Related Posts