Saturday, November 18, 2017

Be Simple

Life is like a box of chocolates, you never know what you gonna get, and I found the Forrest Gump made a fortune by catching shrimps not catching whales, so helping small business will make me like a Forrest Gump. Forrest Gump just keep on running. Be simple, serve the people that is wat I learned.

Perkataan Jack Ma diatas mengingatkan aku mengenai film Forrest Gump. Tom Hankd memerankan dengan apik sebagai Forrest Gump yang sejak kecil sering dibully oleh kawan-kawannya karena kecerdasannya yang di bawah rata-rata dan keterbatasan fisiknya.

Ketika lulus kuliah, Forrest Gump mendaftar masuk ke militer dan dikirim ke Vietnam, di sana ia bertemu dengan Bubba, yang meyakinkan Forrest untuk ikut dalam bisnis udang setelah perang usai.

Kelebihan Forrest Gump hanya satu, yaitu memiliki kemampuan lari yang cepat. Dengan kemampuan tersebut Forrest berjasa dalam peletonnya karena menjadi penyelamat banyak tentara yang terluka termasuk komandannya, sehingga dia menerima Medali Kehormatan Kongres.

Selepas itu Forrest menemukan kemampuan terpendam lainnya dalam olahraga pingpong, sehingga ia menjadi atlet tenis meja yang negaranya ke ajang internasional dalam sebuah pertandingan melawan tim Tiongkok.

Lalu Forrest mengeluarkan uang tabungannya untuk membeli kapal penangkap udang seperti yang dijanjikannya pada Bubba. Pada awalnya, usahanya selalu gagal tetapi dengan kerja keras dan pantang menyerah, dan dibantu oleh komandannya yang telah pensiun karena cacat, ia pun menjadi seorang yang sukses dan mampu untuk membiayai keluarga Bubba.

Be simple, serve the people and just keep on running.