Saturday, November 18, 2017

Is That True

When people talked about with everything people agreed, normaly I take one minute to think about IS THAT TRUE. When everything they disagree with, I think about one minute, thinks about it IS THAT TRUE so that was the training.

Petikan kata bijak diatas diucapkan oleh Jack Ma saat memberikan pidato pada suatu forum. Ini merupakan sikap positif yang perlu ditunjuk oleh kita dengan open mind atau pikiran terbuka. Sehingga mengarahkan kita untuk tetap maju dengan tujuan sukses di depan.

Yaitu saat dimana semua orang berkata setuju, maka kita cukup berpikir selama 1 menit untuk mengatakan bahwa hal tersebut adalah benar adanya. Dengan demikian selain setuju tentunya kita juga akan melakukan hal tersebut sejauh hal tersebut merupakan hal yang positif dan tidak bertentangan dengan norma yang ada.

Begitu pula sebaliknya. Di saat semua orang berkata tidak setuju akan suatu hal, hendaknya kita berpikir lebih kritis selama 1 menit, dan berkata dalam hati bahwa hal tersebut adalah benar adanya. Untuk itulah kita harus memulai training atau pelatihan akan hal tersebut.

Sehingga kedua sikap tersebut perlu dicamkan pada diri kita

No comments:

Post a Comment

Related Posts