Wednesday, November 15, 2017

Justice League

Film Justice League merupakan kisah lanjutan dari film sebelumnya yaitu Batman V Superman : Dawn of Justice dengan kisah terakhir adalah Superman mati saat pertarungan melawan Doomsday. Awal kisah film Justice League pun terdapat surat kabar yang bertuliskan judul Superman is Dead, serta banyak poster atau bendera lambang Superman dengan latar warna hitam tanda berkabung.


Pulihnya sisi humanis dari Bruce Wayne dan tergerak oleh tindakan Superman yang tidak egois, Wayne kemudian bersama Diana Prince untuk mengumpulkan semua metahuman untuk membentuk sebuah tim.

Konon beribu tahun yang lalu, Steppenwolf bersama pasukan Parademons dari planet Apokolips turun ke Bumi untuk melancarkan invasi mereka untuk menaklukkan dan menghancurkan bumi. Namun mereka berhasil dipukul mundur oleh perkumpulan antara umat manusia, kaum Amazons, dan Atlantis.

Kemudian kekuatan tersebut dipecah menjadi 3 box atau yang disebut dengan Motherboxes , yang dsimpan oleh ketiga perkumpulan masing-masing, yaitu umat manusia, kaum Amazons, dan Atlantis.

Dengan kematian Superman, datang datanglah kembali Steppenwolf untuk merenggut tiga Motherboxes. Motherboxes pertama yang diambil adalah dari bangsa Amazons. Kemudian dilanjut diambil dari bangsa Atlantis.

Dan yang terakhir adalah yang disimpan oleh manusia yang terdapat di Star Labs, tempat dibuatnya Cyborg.

Terinspirasi oleh pengorbanan Superman, Batman dan Wonder Woman kemudian bekerjasama untuk membentuk sebuah tim superhero bersama tiga manusia super lainnya yaitu Aquaman , Cyborg, dan The Flash, untuk menghentikan serangan Steppenwolf.

Namun sangat disayangkan, meskipun sebuah tim yang terdiri dari para superhero yang beranggotakan Batman, Wonder Woman, Aquaman, Cyborg dan the Flash telah terbentuk, mereka mungkin sudah terlambat untuk mencegah kehancuran dunia akibat serangan musuh misterius.

Muncullah ide gila dari Batman. Terinspirasi dari Lex Luthor pada saat membuat monster Doomsday dari jazad Jenderal Zod. Kemudian The Flash dan Cyborg menggali makam Clark Kent. Kemudian membawanya ke tempat Doomsday bangkit. Dengan kontrol panel komputer yang diaktifkan kembali oleh Cyborg dan diberi kekuatan listrik dari petir yang dimiliki The Flash, akhirnya Superman bangkit.

Namun kebangkitannya membawa dendam. Superman marah dan dendam kepada Aquaman, Wonder Woman, The Flash dan Cyborg serta tentu saja Batman. Namun akhirnya senjata pemungkas dikeluarkan oleh Batman, yaitu Lois Lane.

Karena sibuk berkelahi sendiri, tanpa disadari Motherboxes terakhir berhasil diambil oleh Steppenwolf. Ketiga Motherboxes yang berhasil dikumpulkan kemudian disatukan oleh Steppenwolf untuk membangkitkan Darkseid.

Namun belum berhasil membangkitkan Darkseid, datanglah Batman beserta Aquaman, Wonder Woman, The Flash dan Cyborg. Namun tentu saja kelima superhero tersebut bukanlah tandingan dari Steppenwolf.

Dan disaat yang tepat Superman sadar kembali seperti sedia kala. Kemudian Superman hadir untuk membantu melawan Steppenwolf. Dan akhirnya Steppenwolf dapat dikalahkan.

Di penghujung film saat muncul credit title diselipkan cerita kecil, dimana Superman dan The Flash berlomba adu kecepatan. Siapa yang menang?


Sumber :
https://www.duniaku.net/2017/11/11/tanggapan-awal-justice-league/
http://cinemags.id/reaksi-awal-justice-league-fun-tapi-tidak-sempurna/