Wednesday, November 8, 2017

Thunderbird

Burung Raksasa

Saat menyaksikan acara di channel History, menayangkan adanya laporan kontroversial mengenai kejadian tanggal 25 Juli 1977 dari Lawndale, Illinois. Sekitar jam 9 pagi, tiga orang anak laki-laki yang sedang bermain di halaman belakang perumahan didekati seekor burung raksasa.

Kemudian seorang anak kecil yang nyaris disambar oleh seekor burung raksasa. Anak kecil tersebut bernama Marlon Lowe,yang berusia 10 tahun. Marlon menceritakan bahwa dirinya sempat dicengkam oleh sesuatu dan diterbangkan setinggi 2 meter dari tanah.

Kemungkinan besar dari deskripsi yang diberikan oleh saksi, burung ini adalah seekor burung Andean Condor: burung hitam berukuran besar, dengan cincin putih leher dan lebar sayap hingga 10 kaki (3 m). Namun, cakar seekor Andean Condor itu tidak cukup kuat untuk mengangkat benda berat.

Thunderbird adalah istilah yang digunakan dalam cryptozoology untuk menggambarkan makhluk berwujud burung raksasa yang dipercaya masyarakat amerika utara dan suku indian.

Thunderbird oleh ilmuwan merupakan pterosaurus yang telah punah, sejenis dengan Pteranodon, yang diperkirakan memiliki ukuran bentang sayap 3,7 hingga 5,5 meter ini sejaman dengan keberadaan manusia purba.

Mitos atau fakta? Hanya waktu yang dapat kita tunggu.


Sumber :
https://bamssatria22.wordpress.com/2013/08/29/thunderbird/
http://www.indologger.com/2017/02/keberadaan-burung-garuda-raksasa-hanya.html
http://www.tambahcheese.com/2017/01/gempar-burung-bersaiz-raksasa.html