Wednesday, March 23, 2016

Batman v Superman: Dawn of Justice

Mirip dengan film Avenger kedua yaitu Avenger Age of Ultron yang dinanti-nanti hingga 8 bulan lamanya, film Superman ini yaitu Batman v Superman: Dawn of Justice juga sudah lama dinanti-nanti tayangnya di layar lebar.

Awalnya, film Batman v Superman: Dawn of Justice dijadwalkan rilis 17 Juli 2015. Kemudian Warner Bros mengubah tanggal rilis Batman v Superman: Dawn of Justice menjadi 6 Mei 2016. Lalu pihak studio merubah lagi dengan memajukan tanggal rilis menjadi Batman v Superman: Dawn of Justice 25 Maret 2016.


Dan beruntung di Indonesia, film Batman v Superman: Dawn of Justice bisa disaksikan pada tanggal 23 Maret 2016.


Trailer

Bayangkan saja, info mengenai akan film Batman v Superman: Dawn of Justice sudah kita dengar sejak 17 April 2015, yaitu sejak Warner Bros. Pictures mengeluarkan Official Teaser Trailer untuk film Batman v Superman: Dawn of Justice.



Trailer pertama sudah dishare sejak 11 Juli 2015.



Lalu disusul trailer kedua pada tanggal 2 Desember 2015 yang malah bikin penasaran.




Dan akhirnya pada hari Minggu, tanggal 20 Maret 2016, aku baca status di blackberry dan twitter bahwasanya ada presale di bioskop Platinum Cineplex di kompleks Sun City kota Sidoarjo untuk pembelian tiket pada hari Rabu, tanggal 23 Maret 2016.


Sinopsis "Batman v Superman: Dawn of Justice"

Batman v Superman: Dawn of Justice bercerita kegamangan umat manusia tentang pahlawan seperti apa yang mereka butuhkan sebenarnya. Dimulai dengan penyelamatan demi penyelamatan yang dilakukan oleh Superman.

Namun terdapat 1 kali aksi heroik penyelamatan yang dilakukan oleh Superman namun membekaskan luka terhadap diri Batman. Sehingga terdapat sisi dendam Bruce Wayne atau Batman terhadap Superman.

Terlebih ada Lex Luthor yang selalu memanasi dan mengompori Bruce Wayne untuk memusuhi Superman dan membelokkan pikiran sang Batman agar menganggap Superman merupakan ancaman nyata bagi kota Metropolis khususnya dan bagi penduduk bumi pada umumnya.

Begitu pula sebaliknya, Lex Luthor juga menghasut Clark Kent alias Superman dengan menganggap bahwasanya Batman merupakan kriminal kelas kakap dengan segala tindak tanduknya di kota Gotham.


Arti "V" pada Batman v Superman

Setelah melihat film Batman v Superman: Dawn of Justice kita akan mengetahui bahwa arti dibalik huruf "v" dalam judul film tersebut adalah sama dengan "vs" yaitu versus.

Huruf lebih dipilih v ketimbang vs karena sebenarnya hal ini bukan murni soal 'versus', atau lebih tepatnya versus dengan cara yang lebih halus. Menghilangkan s bukan berarti tidak ada pertarungan. Karena kita akan disuguhi kompetisi antara Batman dan Superman.

Sehingga sang pahlawan ini, yaitu Batman dan Superman sibuk berperang satu sama lain demi menunjukkan siapa yang pantas menjadi pahlawan.

Batman merasa khawatir dan takut tindakan Superman yang layaknya bagai dewa ini akan terus dibiarkan, begitu sebalikanya Superman cemas pemilik kota Gotham yang tangguh, kuat dalam main hakim sendiri, mengambil alih kota Metropolis yang paling dihormati itu, penyelamat modern. Bahkan dunia juga konflik dan bergulat mengenaipahlawan seperti apa yang benar-benar mereka butuhkan.


Doomsday

Saat Batman dan Superman berperang satu sama lain, ancaman baru datang dengan cepat, menempatkan umat manusia dalam bahaya yang lebih besar dari yang pernah dikenal sebelumnya. Dialah Lex Luthor, yang membangkitkan Doomsday dengan menggunakan jasad jenderal Zod. Seperti yang kita ketahui bahwasanya Doomsday merupakan hari kiamat bagi Superman.

Doomsday adalah monster ciptaan manusia yang punya kekuatan mengerikan. Doomsday direkayasa gennya supaya bisa menyamai kekuatan Superman. Kisah mengenai Superman dalam komik melawan Doomsday ini bisa kita lihat dalam seri “The Death of Superman”.


Superman is Dead

Ini bukan mengenai grup band Superman is Dead. Tapi ini merupakan akhir kisah dari film ini. Bagi penggemar Superman tentunya tahu bahwa Doomsday merupakan musuh besar dan musuh bebuyutan dari Superman. Dan satu-satunya musuh Superman yang mampu membunuh Superman adalah Doomsday.

Beruntung Superman dibantu oleh oleh Wonder Woman dan Batman, dimana akhirnya Bruce Wayne sadar dan kembali ke jalan yang benar.

Tidak percaya bahwa Superman mati. Tonton saja filmnya. Sebelum nonton persiapkan camilan dan minuman, serta jangan lupa pipis dulu, karena film ini begitu panjang, sekitar 2 jam dan 20 menit. Selamat menonton.


Justice League

Akhir kisah saat pemakaman Superman, Bruce Wayne yang hadir pada pemakaman tersebut berbicara kepada Wonder Woman, untuk menemukan manusia-manusia yang mempunyai kemampuan ajaib. Hal tersebut diketahui saat Bruce Wayne meretas file dari Lex Luthor, dimana dalam file tersebut selain ada file mengenai Wonder Woman, juga diketemukan file Aquaman, Flash dan Cyborg.

Sehingga bisa kita ambil kesimpulan bahwa film Batman v Superman: Dawn of Justice akan lebih berfokus pada sosok Batman yang diperankan Ben Affleck. Dan sekaligus merupakan perkenalan terhadap Batman, pembukaan untuk Justice League.

Batman v Superman: Dawn of Justice juga sekaligus sebagai awal dan menandai peluncuran DC Cinematic Universe untuk superhero lain, seperti Wonder Woman (Gal Gadot), Aquaman (Jason Momoa), The Flash (Ezra Miller) dan Cyborg (Ray Fisher).