Wednesday, July 4, 2018

Ant-Man and the Wasp

Dalam film Avengers: Infinity War yang tayang sebelumnya yaitu perlawanan tim Superhero melawan Thanos, disebutkan bahwa Ant-Man dan Hawkeye tidak Muncul dalam Infinity War. Banyak asumsi yang menyebutkan bahwa alasan absennya Hawkeye dan Ant-Man adalah dikarenakan Ant-Man dan Hawkeye sama-sama memiliki keluarga.


Namun dalam film Ant-Man and the Wasp yang tayang perdana di Indonesia pada tanggal 4 Juli 2018, terjawab sudah. Ant Man menjadi tahanan rumah selama 2 tahun, sehingga selama 2 tahun kurang 2 hari, Ant Man tidak pernah keluar rumah. Bahkan Ant Man putus hubungan dan putus komunikasi dengan Dr. Hank Pym dan Hope Van Dyne.

Ant Man menjadi tahanan rumah dikarenakan peristiwa di Jerman yaitu tepatnya saat Ant-Man menjadi jagoan anyar menjadi raksasa maupun menjadi kecil sebesar semut saat di film Captain America : Civil War.

Sehingga secara timeline film Ant-Man and the Wasp Film mengambil latar waktu di antara Avengers: Infinity War dan Avengers 4.

Di film kedua ini Ant-Man akan ditemani superhero wanita The Wasp. Ant-Man akan berduet dengan The Wasp memerangi kejahatan dari musuhnya: Ghost.  Kekuatan utama Ghost adalah kemampuan untuk 'bertahap' yang memungkinkannya untuk menembus sesuatu yang solid.

Di sisi lain, mereka berdua juga ada misi lain, yaitu melakukan misi penyelamatan dengan memasuki Quantum Realm, sebuah dimensi lain, untuk menolong Janet Van Dyne, ibunya yang 30 tahun lalu menghilang atau tepatnya terjebak di dunia Kuantum saat menjadi Wasp untuk menyelamatkan dunia bersama Dr. Hank Pym yang menjadi Ant Man.

Ya benar, Hank Pym adalah mantan anggota S.H.I.E.L.D yang menciptakan teknologi Ant-Man pertama kali. Bersama istri Hank Pym yang sempat tenggelam menjadi sub-atom, dan sebuah Project bernama Goliath yang pernah dikerjakan bersama Stark Industries.

Quantum Realm merupakan dunia sub-atomik. Sebelumnya Scott berhasil memasuki Quantum Realm dan kembali, dimana hal tersebut merupakan sesuatu yang mereka pikir tidak mungkin.

Selain tokoh baru Janet Van Dyne yang pernah menjadi the Wasp, juga ada tokoh lain Dr. Bill Foster, yang kemungkinan dalam Goliath Project adalah seorang dokter ahli biokimia bersama Dr. Hank Pym menciptakan Black Goliath, yang mempunyai kemampuan dapat meningkatkan massanya dan meninggi hingga 25 kaki. 


Sumber :
https://tirto.id/sinopsis-film-ant-man-and-the-wasp-yang-tayang-mulai-hari-ini-cNvL
https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/mengurai-misi-di-sinopsis-film-ant-man-and-the-wasp-tayang-4-juli-2018/
https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/sinopsis-ant-man-and-the-wasp-misi-penyelamatan-dan-melawan-musuh-super-unik-ac7c85.html