Wednesday, July 25, 2018

Mission: Impossible-Fallout

Sebelum duduk dan nonton di bioskop, ada cerita sendiri layaknya misi yang mustahil. Dimana awalnya nonton untuk tayang pada jam 18.20 batal, karena harus pulang ke rumah terlebih dahulu untuk mendahulukan anak karena yang satu besok mau ulangan dan yang satu lagi banyak PR yang perlu didiskusikan.

Akhirnya pukul 20.00 usai sudah.

Misi selanjutnya adalah harus segera ke bioskop. Bioskop pertama yang dituju adalah Platinum Cineplex yang berada di Sun City, tiba disana pukul 20.11, ternyata tiket yang untuk tayang pukul 20.45 sudah hampir sold out dan hanya tersisa yang di depan layar bioskop, pasti tidak nyaman.

Akhirnya kita putuskan batal, dan segera kita pergi ke bioskop kedua, yaitu NSC di Lippo plaza, itu sekitar pukul 20.16 kita sampai di tempat parkir mobil

Sampai di Lippo plaza pukul 20.30, lalu kita beli tiket untuk bioskop yang tayang pukul 20.40, tapi yang beli kita berdua, padahal peraturan bioskop akan tayang jika dan hanya jika penonton minimal 4 orang.

Kita tetap beli tiket dengan harapan ada penonton yang akan nonton juga.

Pukul 20.40 tepat kita kembali ke loket untuk refund, namun seketika ada 6 penonton yang beli karcis untuk menonton film yang sama. Sip, tepat waktu show must go on.



Film Mission Impossible ke-6 yaitu Mission: Impossible-Fallout masih berhubungan dengan   Mission Impossible ke-5, yaitu Mission: Impossible - Rogue Nation.

Dalam film Mission: Impossible - Rogue Nation Ethan Hunt memberantas kelompok penjahat Syndicate dengan pimpinan Solomon Lane, mantan agen intelijen Inggris berbahaya yang membelot. Solomon Lane adalah sosok yang bertanggung jawab di balik insiden besar di sejumlah negara. Yaitu di Istanbul, Jakarta, lalu Filipina. Di Jakarta terjadi insiden besar tersebut adalah kecelakaan pesawat yang menghilangkan nyawa 200 lebih karena jatuhnya pesawat di Pasifik.

Ethan Hunt yang bertahan hidup setelah Ghost Protocol yaitu saat IMF dibubarkan, dan Ethan ditugasi untuk menempatkan organisasi kembali bersama, bekerja dengan sumber daya minimal, serta saat menggagalkan misi Solomon Kabe dalam Rogue Nation.

Film bermula saat Ethan Hunt bermimpi sedang melangsungkan pernikahan dengan Julia yang aneh, karena ternyata penghulunya adalah Solomon Kane, lalu terbangun dan terdampar di Belfast, Irlandia. Kemudian seperti trademark film Mission Imposible kemudian Ethan Hunt menerima pesan dimana pesan tersebut setelah diputar akan hangus dalam 5 detik.

Untuk menuntaskan misi tersebut Ethan Hunt seperti biasa Ethan Hunt akan dibantu oleh Benji Dunn dan Luther Stickell. Mereka menangkap Nils Debruuk, seorang apocalyptic syndicate of anarchist psychopaths, agar bisa mendapatkan inti plutonium. Namun untuk mendapatkan kode dari Nils Debruuk, Ethan Hunt membuat sandiwara bahwa telah terjadi chaos sehingga 3 kota suci hancur, namun Nils Debruuk meminta syarat untuk membacakan manifesto Nils Debruuk di televisi dimana manifesto tersebut intinya adalah “there has never been peace without first a great suffering.”.

Inti plutonium sejatinya sudah didapatkan, namun konflik merajalela karena Ethan harus membayar kesalahan dalam misi karena ingin menyelamatkan rekannya, Luther. Sehingga untuk misi selanjutnya harus melibatkan CIA dan campur tangan seorang agen bernama August Walker, karena CIA mulai mempertanyakan loyalitas dan motif Ethan.

Setelah bertemu dengan Alan Hunley dan mencapai kata sepakat, Ethan harus merebut benda yang mampu menghancurkan tiga tempat sakral, Mekah, Vatikan dan Yerussalem. Ethan Hunt tetap sebagai anggota IMF (Impossible Missions Force) dituntut menyelesaikan misi terkait perebutan benda yang mampu menyebabkan perang nuklir di tiga tempat suci di dunia tersebut.

Untuk mendapatkan inti Plutonium, Ethan Hunt harus melakukan transaksi dengan White Widow. Untuk menemui White Widow, Ethan Hunt harus berpura-pura menjadi John Lark. John Lark, bersama sekelompok teroris yang dikenal sebagai "Apostles" ini berencana untuk menggunakan tiga inti plutonium untuk serangan nuklir secara bersamaan di Vatikan, Yerusalem dan Mekkah.

Usaha Ethan Hunt yang menyamar menjadi John Lark untuk menemui White Widow hampir gagal jika tidak dibantu oleh August Walker dan Ilsa Faust dari MI6. Namun White Widow meminta bayaran mahal, yaitu Ethan Hunt harus membebaskan Solomon Kane yang sebelumnya telah dia tangkap di Mission: Impossible - Rogue Nation.

Dalam usaha membebaskan Solomon Kane menjadi rumit karena ternyata Ilsa Faust mempunyai misi tersendiri yaitu membunuh Solomon Kane sebagai usaha Ilsa Faust menunjukkan loyalitas dia kepada MI6 dan kepada negaranya.

Konflik menjadi meruncing saat Ethan menjebak musuh dalam selimut, yaitu Walker sehingga praktis tidak ada pihak yang bisa dipercaya, Ethan pun tetap memutuskan untuk menyelesaikan misi berbahaya itu bersama teman-temannya saja.

Yang tak kalah mengejutkan adalah dalam Mission: Impossible-Fallout akan bertemu istrinya Julia, dimana sebelumnya Julia tampil di film Mission: Impossible III (2006). Dimana dalam film Mission: Impossible III Ethan Hunt harus membersihkan namanya setelah dijebak karena kejahatan yang tidak dilakukannya sekaligus harus menjaga istrinya, Julia, dari bos kejahatan ganas yang mencari balas dendam.

Dan akhirnya film dengan durasi 2 jam 27 menit akhirnya kelar, cukup lama tapi dengan aksi yang super seru dijamin tidak akan terasa.


Sumber :
https://tirto.id/sinopsis-mission-impossible-fallout-yang-tayang-mulai-25-juli-2018-cPNj
https://www.mbtech.info/sinopsis-film-mission-impossible-fallout/
https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/review-mission-impossible-fallout-ketegangan-yang-gila/
https://www.huffingtonpost.com/entry/ive-watched-all-44-of-tom-cruises-movies-and-mission-impossible-6-is-his-top-gun_us_5b573bede4b0fd5c73c92c18
https://www.idntimes.com/hype/entertainment/christ-bastian-waruwu/wajib-tahu-nih-5-fakta-mission-impossible-fall-out-c1c2/full