Wednesday, August 5, 2015

Mission: Impossible - Rogue Nation


Misi possible setelah terakhir nonton film “Terminator: Genesys” berikutnya adalah nonton film Mission: Impossible - Rogue Nation secara premiere yang ditayangkan perdana di layar lebar pada hari Rabu, tanggal 5 Agustus 2015, kita akan nonton di bioskop NSC (New Star Cineplex) Sidoarjo, letaknya di Lippo Plaza Sidoarjo.

Dan agar dapat melanggengkan misi possible nonton secara premiere aku meng-invite pin BB dari NSC (New Star Cineplex), dimana hari Selasa aku mendapatkan broadcast BBM seperti berikut

Tayang Besok
"Mission: Impossible Rogue Nation" akan mengisahkan agen IMF, Ethan Hunt (Tom Cruise) yang melacak sebuat organisasi sindikat berbahaya. Organisasi ini sangat terlatih dan terampil dalam membunuh sekaligus mereka adalah anti-IMF. Ethan bersama rekan-rekannya melakukan berbagai cara agar kasus ini dapat mereka selesaikan

Studio 2"MI5:Rogue Nation"
jam : 11:30/13:55/16:20/18:45/21:10
HTM:
*Senin s/d Kamis 25rb,
*Jumat s/d Mgg/Hari Besar&Mlm Hari Besar 30rb
*Midnight 30rb


Dan segera pada hari Rabu sore, sepulang kerja, langsung cabut ke Lippo Plaza Sidoarjo, naik ke lantai 3 menuju bioskop NSC (New Star Cineplex) Sidoarjo. Baru sampai di pintu masuk, ternyata pintu studio 2 juga langsung baru dibuka, akhirnya aku langsung melesat ke loket lalu pesan tiket "Mission: Impossible Rogue Nation".


Sinospsi film "Mission: Impossible Rogue Nation" 
Awal kisah organisasi Impossible Missions Force (IMF) yang menaungi Hunt ditutup pemerintah untuk digantikan oleh CIA. Ethan Hunt awalnya hanya didukung oleh Benji Dunn. Lalu Hunt didukung oleh William Brandt. Dan tak lupa teman lama Hunt, Luther Stickell pun turut membantu misi rahasianya.

Di tengah cerita Hunt berkenalan dengan wanita bernama Ilsa Faust yang menjadi kawan sekaligus lawan dalam mengungkap Syndicate. 

Mission Impossible 5 atau Mission: Impossible - Rogue Nation mengisahkan tentang Ethan Hunt yang diperankan oleh Tom Cruise dan timnya yang melacak sebuah organisasi sindikat berbahaya, yang kebetulan bernama sama yaitu Syndicate.

Syndicate adalah sebuah organisasi kriminal International yang mempunyai anggota yang sangat terlatih dan terampil dalam membunuh karena mereka merupakan ex-IMF (Impossible Missions Force) yang mempunyai paham anti-IMF.

Tujuan Syndicate adalah melakukan tindakan bencana yang tampak seperti kejadian acak atau kecelakaan, selain itu Syndicate mempunyai tujuan untuk menghancurkan IMF.

Untuk itu Ethan Hunt bersama rekan-rekannya berencana memberantas kelompok penjahat Syndicate. Film ini mempunyai latar di negara besar dalam rangka untuk menyelidiki Solomon Lane, mulai dari negara London, berjibaku dengan hidup dan mati di Maroko, serta menyelamatkan tokoh penting di Austria.

Tokoh jahat utama Solomon Lane, yaitu tokoh jahat utama di balik organisasi teroris Syndicate, adalah mantan agen intelijen Inggris berbahaya yang membelot. Dia adalah sosok yang bertanggung jawab di balik insiden besar di sejumlah negara. Yaitu di Istanbul, Jakarta, lalu Filipina.

Ya Indonesia atau tepatnya Jakarta disebut dalam film Mission: Impossible - Rogue Nation, ada secuil cerita tentang Jakarta yang berhubungan dengan cerita film ini. Salah satunya insiden besar tersebut adalah kecelakaan pesawat yang menghilangkan nyawa 200 lebih nyawa di Jakarta. Salah satu spekulasi, karena jatuhnya pesawat di Pasifik yang disebut Cruise berhubungan dengan kecelakaan pesawat di Indonesia, beberapa waktu lalu.

Mission: Impossible Rogue Nation memang menawarkan hal-hal yang berbau konspirasi yang benar-benar menarik.


Nah bagi yang lupa sinopsis Mission Imposible sebelumnya, silahkan baca artikel berikut sebelum berangkat ke bioskop untuk nostalgia dengan memori lawas.

Mission: Impossible (1996)

Jim Phelps memimpin agen rahasia yang sayangnya gagal karena disabotase dan seluruh anggota tim tewas kecuali Ethan Hunt, sehingga Hunt dicurigai sebagai pengkhianat. Untuk itu Hunt melanjutkan misi sendirian untuk membuktikan dan untuk menemukan siapa dalang dan pelaku sabotase tersebut

Melarikan diri dari pembunuh pemerintah, menembus lemari besi CIA yang paling tak bisa ditembus, menempel ke atap kereta api yang sedang ngebut, rasanya Hunt seperti kain terbakar yang tinggal selangkah lebih maju dari pengejarnya dan mengambil satu langkah lebih dekat untuk menemukan kebenaran yang mengejutkan.


Mission: Impossible II (2000)

Agen IMF desertir Sean Ambrose (Dougray Scott) dengan spektakuler berhasil merampas sebuah virus penyakit hasil rekayasa genetik baru yang bernama "Chimera" beserta obat penawarnya, Bellerophon. Celakanya Ambrose mau menjual senjata biologi maut pada penawar harga tertinggi. Lantaran Ambrose sangat tangguh dan berbahaya, maka IMF langsung mengutus Ethan untuk menemukan dan memusnahkan Chimera itu, serta juga menangkap hidup atau mati Ambrose.

Dalam tugasnya itu, Ethan bekerjasama dengan seorang gadis cantik bernama Nyah Nordoff-Hall (Thandie Newton) yang berprofesi pencuri ulung. Nyah berguna bagi Ethan karena gadis tersebut adalah mantan kekasih Ambrose dan ideal untuk mendekati teroris tersebut. Ethan kembali didampingi oleh Luther Stickell (Ving Rhames) yang ahli komputer. Mereka harus berpacu dengan waktu sebab jika Ethan gagal maka dunia terancam penyakit mematikan akibat virus maut Chimera itu.


Mission: Impossible III (2006)

Hunt duduk dengan posisi terikat di sebuah kursi harus memilih antara nyawa istrinya Julia atau menyerahkan bom dengan kekuatan maha dasyat. Hitungan mundur Davian dan bunyi letusan mengawali ketegangan.

Hunt dibantu tiga temannya melakukan misi rahasia menangkap Davian yang tengah mengadakan pertemuan di Roma, Itali, di luar sepengetahuan dua pimpinannya, Brassell (IMF Director) dan Musgrave (IMF Operations Director). Berkat kelihaian, kecerdikan dan intrik khas Mission Imposible, Hunt yang menyamar sebagai Davian untuk mengelabui penjaga akhirnya berhasil menculik Davian dan lolos dari ketatnya penjagaan di kota suci Vatikan.

Hunt dan tim IMF-nya sukses mengambil "Rabbit's foot", sayang saat transaksi pertukaran "Rabbit's foot" - Julia, Hunt diserang dan dalam ketidaksadarannya sebuah bom telah ditanam di kepalanya yang hanya bisa dimatikan dengan sebuah defibrillator (alat kejut jantung).


Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011)

IMF membebaskan Hunt dari Moskow. Rusia menyerukan bahwa serangan itu suatu tindakan perang yang tidak dideklarasikan, dan presiden AS mengaktifkan "Ghost Protocol", sebuah operasi hitam yang membantah seluruh IMF. Hunt dan timnya disalahkan atas serangan itu, tetapi mereka akan diizinkan untuk pergi dari tahanan pemerintah sehingga mereka dapat melacak Cobalt. 

Pertukaran antara Moreau dan tangan kanan Hendricks, Wistrom, berlangsung di Burj Khalifa di Dubai. Di sana, Anggota tim Hunt secara terpisah meyakinkan Moreau dan Wistrom bahwa mereka telah membuat pertukaran dengan satu sama lain.