Sunday, September 16, 2018

Bakat Alami dan Kerja Keras

Semenjak CR7 pindah, atau tepatnya sejak 3 laga perdana serie A, yaitu melawan Chievo, Lazio dan Parma, Ronaldo masih belum mampu menjebol gawang lawan. Meskipun rapor nilai permainan Ronaldo cukup apik yaitu rata-rata 7.7 namun tetap saja Ronaldo adalah goal, seperti yang diperlihatkan di Madrid ataupun Manchester United.

Berdasarkan performa Ronaldo saat membela Madrid musim lalu, CR7 juga baru mampu menjebol gawang lawan setelah pertandingan ke-4.

Di pertandingan ke-4 melawan Sassuolo inilah laga yang sepertinya Ronaldo akan mencetak goal sekaligus pecah telor di klub Juventus.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Ronaldo melewatkan tugas negara untuk membela timnas Portugal untuk melawan timnas Kroasia dan timnas Italia, CR7 berlibur ke St. Tropez, Prancis. Liburan tersebut disebut oleh Ronaldo dengan "Vitamin D".

Ya. Itulah Ronaldo. Seorang atlet yang bekerja keras demi prestasi. Berbeda dengan Messi seorang atlet sepakbola yang punya bakat alami. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Carlos Tevez yang pernah bermain 1 tim dengan Messi maupun CR7.

Yaitu bersama Messi di timnas Argentina, dalam kurun 2005 hingga 2015. Dan bersama Ronaldo di Manchester United pada 2007 hingga 2009.

Menurut Tevez, Messi tidak pernah terlihat berhenti datang di tempat gym. Namun juga tidak pernah terlihat melakukan pelatihan yang khusus. Kecuali latihan khusus tendangan penalti. Selain itu semuanya berlangsung natural saja.

Sebaliknya dengan CR7, dimana Ronaldo, selalu menju ke gym setelah sesi latihan. Selain itu Ronaldo selalu tiba latihan lebih awal. Ketika latihan dimulai pukul 9 pagi, Tevez datang pukul 8, dan Ronaldo sudah ada di sana.

Kemudian lain hari Tevez datang pukul 7.30, namun Ronaldo sudah hadir di tempat latihan

Bahkan pernah suatu hari Tevez sengaja tiba pukul 6 pagi, tapi Ronaldo sudah lebih dahulu datang. Terkantuk-kantuk, tapi dia sudah ada di tempat latihan.

Wow


Sumber :
https://www.fourfourtwo.com/id/features/carlos-tevez-ungkap-perbedaan-cristiano-ronaldo-lionel-messi-di-tempat-latihan