Thursday, October 24, 2019

Maleficent: Mistress of Evil

Film Maleficent yang rilis tahun 2014 berakhir dengan putri Aurora ikut bersama Maleficent karena dia juga sangat menyayangi Maleficent seperti ibunya, sebagai Godmother atau ibu angkat. Aurora tumbuh dan hidup bersama para peri. Aurora yang hanya menunggu waktu menjadi Queen of the Moors.

Suatu ketika, Pangeran Philips menyatakan cinta dan ingin menikahi Aurora. Pernikahan akan menyatukan dua bangsa berbeda. Sehingga bangsa peri dan manusia bisa damai dan hidup bergandengan.

Dieval, gagak dan asisten Maleficent, mengetahui dan pergi menemui Maleficent. Setelah mendengar kabar tersebut, Maleficent jengkel dan bergegas pergi menemui Aurora. Saat tahun bahwa Aurora menerima ajakan menikah tersebut, Maleficent marah.


Kemarahan Maleficent memuncak ketika, Ratu Ingrith, ibu pangeran Phillip hendak mengambil hak asuh Aurora untuk menjadikannya putrinya. Maleficent membubarkan pertemuan tersebut dan menjadikan dirinya sebagai ancaman bagi seisi istana. 

Ratu Ingrith yang memang sengaja menyulut amarah Maleficent dan menusukkan jarum pada suaminya sendiri, King John. Ia menuduh Maleficent mengutuk raja sama seperti dulu ia mengutuk Aurora. Semua orang percaya. Aurora pun juga menyangka bahwa ibunya telah mengutuk raja. 

Dan pecahlah pertarungan antara pasukan Ratu Ingrith dengan Maleficent. Hingga akhirnya Maleficent tertembak dan membuatnya jatuh di dalam lautan. Saat Maleficent jatuh ke dalam laut, tiba-tiba dia ditolong oleh sosok bersayap, yang ternyata adalah bangsa Maleficent yang lain.

Makhluk bangsa Maleficent adalah banyak Dark Fey, yang selama ini bersembunyi karena takut dimusnahkan oleh manusia. Bangsa Dark Fey tinggal jauh di dalam gua bawah tanah karena terdesak oleh permusuhan yang ditunjukkan oleh bangsa manusia. 

Maleficent pun diberitahu dan dinasihati oleh bangsa Dark Fey bahwa "Kamu menghabiskan bertahun-tahun untuk melindungi manusia. Kini tiba waktunya untuk melindungi bangsamu sendiri,".

Akhirnya terjadilah perang Kerajaan Ulstead dengan bangsa peri termasuk bangsa Dark Fey.

Namun, seperti kisah dongeng lainnya, happy ending lah yang menang. Kedua bangsa yaitu bangsa manusia dan bangsa peri termasuk Dark Fey akhirnya berdamai. Semua berakhir dengan baik dan bahagia. Sedangkan Ratu Ingrith dikutuk menjadi kambing.

No comments:

Post a Comment

Related Posts