Sunday, October 11, 2020

Direct Link Whatsapp

Direct Link Url Chat ke Whatsapp

SMS (Short Message Service) merupakan layanan pesan singkat berupa teks yang sudah ngetrend digunakan sejak awal tahun 2000-an. Hingga akhirnya layanan sms digantikan perannya oleh BBM (blackberry messenger) pada tahun 2010-an. 

Layanan BBM tersebut sudah mulai diluncurkan pada tahun 2005-an.

Namun pada tahun 2019 lalu, BBM is Dead. Itulah resiko bisnis berbasis teknologi yang rentan digilas oleh perubahan yang sangat cepat. Alasan BBM menutup layanan chatting adalah sulitnya mendapatkan pengguna baru, pengguna BBM juga disebut memilih beranjak ke platform lain, misalnya WhatsApp, Messenger, Line, WeChat, dan Telegram.

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling populer sejak mulai dirilis pada tahun 2009.

Selain aplikasi chatting, whatsapp menyediakan fitur voice call, video call, dan status update. Keunggulan lainnya adalah jika kita memiliki startup, bisnis atau toko online kita bisa memajang nomor WA di website seperti halnya email. 

Untuk mempermudah pengiriman pesan, kita bisa membuat url langsung ke chat whatsapp. Caranya cukup mudah untuk membuat Url Direct Link ke Chat atau Whatsapp. Dengan membuat direct Link ke chat whatsapp, maka calon pelanggan tidak perlu menyimpan terlebih dahulu kontak kita untuk chatting. 

Mereka tinggal klik dan meninggalkan pesan kepada kita. Cara membuat Link Direct Chat ke Whatsapp adalah sebagai berikut


https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorHP&text=Isi%20pesan


Keterangan 

NomorHP : Isi dengan nomor HP, gunakan +62 sebagai awal nomor 

Isi%20pesan : Isi pesan yang ingin disampaikan di chat

%20 : spasi


Selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment

Related Posts