Monday, October 25, 2021

Every Ending is Beginning

Every ending is always a new beginning. 

Ketika sesuatu berakhir, sesuatu yang baru akan dimulai dan awal yang baru selalu merupakan peluang baru. Belajar melihat akhir dari sesuatu sebagai kesempatan daripada melihatnya sebagai hukuman akan membantu mengubah seluruh pengalaman hidup kita.

Setiap akhir yang dialami berarti sesuatu yang lebih baik akan datang. 

Jika hidup tidak pernah ada akhir dan perubahan, maka artinya kita hanya jalan di tempat. Kita pun bisa berada di tempat saat ini berada karena ada sesuatu di masa lalu telah berubah. Hal ini berlaku pada hubungan, pekerjaan, dan lain-lain.

Jadi jangan pernah melihat akhir dari sesuatu sebagai akhir dari segalanya.

The Journey from Breaking Up to Moving On

Memang jika dipikirkan saat-saat ketika sesuatu berakhir, akan sangat sulit untuk melihat awal yang baru sebagai peluang baru. Wajar jika kita akan melihat hal tersebut sebagai akhir yang menyakitkan, kesedihan dan frustrasi.

Akan selalu ada peluang baru yang tersembunyi.

Kuncinya adalah dengan menjalani hidup di masa sekarang.

Kita harus memfokuskan semua energi kita bukan untuk mencoba mengubah masa lalu kita, tetapi untuk memfokuskan semua energi kita dalam menciptakan momen kita saat ini demi masa depan yang cerah. 

Ketika sebuah pintu tertutup, maka pintu yang lain akan terbuka. 


Let’s look at this another way.

Ketika satu bab berakhir, bab lain baru saja dimulai. Oleh karena itu, kita tidak boleh fokus pada bab yang lama, namun sesegera mungkin menulis pada bab baru. Bab baru akan selalu dimulai dengan kertas dan halaman yang kosong.

Jadi, ikhlaskan dan lepaskan lah apa yang hilang.

Hidup yang selalu berubah akan membuat hidup kita akan begitu kaya dan indah. Gunakan kanvas yang baru yang masih kosong ini untuk menciptakan lukisan baru yang lebih indah yang akan membawa kita kepada kehidupan yang membawa kita pada kebahagiaan dan kegembiraan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts