Sunday, October 24, 2021

Pocari Sweat Run 2021

Pocari Sweat Run 2021 menjadi awal yang baik sekaligus menjadi percontohan Event Olahraga saat pandemi. Acara ini diikuti oleh sebanyak 17.000 yang digelar dalam format hybrid yaitu offline dan online. 

Event Pocari Sweat Run 2021 yang diikuti oleh Agus Prayogo, atlet pelari Nasional dan Jawa Barat ini cukup lancar dan sukses. Untuk acara offline diadakan di Bandung pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021.

Tanggal tersebut bertepatan dengan Anniversary-ku, sehingga menjadi penyemangat.

Gedung Sate, Bandung, menjadi venue dari kategori lomba lari jarak 10 kilometer yang diikuti sekitar 500 pelari. Sedangkan Kota Baru Parahyangan menjadi venue lomba kategori half marathon dan maraton, dengan peserta berjumlah kurang lebih 300 pelari.

Kunci sukses event ini agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 adalah protokol kesehatan (prokes) ketat yang diterapkan, untuk itu harus ada perencanaan matang terkait prokes yang diterapkan, sebagai langkah preventif untuk mencegah risiko terjadinya penularan virus corona karena bagaimanapun keselamatan dan kesehatan para peserta menjadi fokus utama.

Seluruh pelari harus sudah menjalani 2 kali vaksinasi dan lulus hasil test negatif Covid-19. Para peserta dibagi dalam beberapa kelompok, dengan satu kelompok berjumlah maksimal 50 peserta. Sebelum pulang itu mereka juga akan disterilkan di disinfektan box.

Acara Lari Marathon Pocari Sweat Run 2021 dihadiri oleh Ridwan Kamil, Najwa Shihab, Sahila Hisyam, Hengky Kurniawan, Bima Arya, Sandiaga Uno, dan yang telah disebutkan di awal Agus Prayogo.


No comments:

Post a Comment

Related Posts