Wednesday, October 20, 2021

TAGP

Sebelumnya aku sudah menulis artikel tentang Teman, Atasan dan Gajian yaitu pada tanggal 20 Oktober 2018. Dan tepat 3 tahun berselang yaitu pada tanggal 20 Oktober 2021, tulisan tersebut akhirnya benar-benar bisa bermanfaat.

Namun aku tambahkan 1 faktor lagi, yaitu Peran, sehingga dapat singkat menjadi TAGP-an yaitu Teman, Atasan, Gajian dan Peran.

Selain faktor keluarga, tetap faktor Atasan dan rekan kerja atau Teman menjadi hal pertama yang perlu menjadi pertimbangan utama. Dengan atasan dan rekan kerja yang baik hati, saling menghargai maka akan membuat kerja kita menjadi nyaman.

Beda halnya jika kita punya bos yang killer ditambah lagi rekan kerja yang ‘toxic’.


Baru kemudian Gajian atau faktor gaji yang pastinya juga menentukan dengan penghasilan atau pendapatan yang cukup besar tentunya akan sangat bermanfaat kita dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan keluarga. Apalagi biaya hidup semakin tahun juga semakin naik.

Berikutnya adalah Peran.

Di beberapa kantor ada program beasiswa untuk melanjutkan pendidikan atau pelatihan guna meningkatkan skill dan kompetensi. Ini merupakan kesempatan untuk mengembangkan diri. Ini merupakan salah satu faktor peran.

Peran kita dihargai dan dalam bentuk apresiasi dari perusahaan kepada karyawan yang memenuhi target. Apresiasi ini dilakukan setiap tahun berdasarkan aturan penilaian kepada karyawan. 

Peran kita juga dihargai jika setelah sekian tahun kita diangkat jadi mendapat promosi jabatan atau kenaikan pangkat menjadi kepala bagian, supervisor, atau manajer.


Sumber foto :
https://resumeperk.com/blog/working-for-a-friend-pros-and-cons

No comments:

Post a Comment

Related Posts