Friday, October 29, 2021

Memulai Baru

Bulan Juli 2021 lalu, Inter mengawali musim baru dan sekaligus era baru dengan pelatih baru Simone Inzaghi, setelah musim lalu yang sukses di bawah pelatih Antonio Conte.

Sosok Simone Inzaghi dianggap sebagai orang yang tepat dan kompeten, Simone adalah pelatih muda, tapi dia sudah punya banyak pengalaman dan merupakan salah satu pelatih Italia paling sukses. Diharapkan dibawah kepemimpinan Simone akan tetap menjaga dan menganut nilai-nilai inti klub yaitu : gairah, kemampuan, antusiasme, dan etos kerja.

Selain kehilangan Conte, team Inter Milan juga kehilangan Lukaku dan Hakimi.

Namun kehilangan 3 faktor utama tersebut bukan sebuah kiamat bagi Inter Milan. Dibawah Simone, Inter langsung menjalani reinkarnasi instan dan menunjukkan taji sebagai tim juara bertahan dalam pertandingan pembuka Liga Italia musim 2020-2021.

Inter Milan sempurna dengan menang telak 4-0 atas Genoa pada bulan Agustus 2021 lalu. Edin Dzeko dan Hakan Calhanoglu menjadi wajah baru Inter dengan mengusung formasi 3-5-1-1 Edin Dzeko sebagai ujung tombak di depan Stefano Sensi dan Calhanoglu gelandang tengah. 

Dzeko menyumbang gol menit ke-87, sedangkan Calhanoglu menit ke-14. Calhanoglu bahkan menjadi man of teh match di laga tersebut dengan mengoleksi satu gol dan satu assist.

Bagi beberapa orang pindah kerja atau ganti karier bukanlah hal yang mudah. Karena perubahan karier pada dasarnya sama seperti mengubah identitas. Sehingga perubahan karier menjadi sebuah latihan psikologis yang mungkin saja bisa membuat kita memulai lagi semuanya dari nol. 

Ada 3 tips yang bisa membantu kita untuk bisa berpikir jernih dan bisa memulai karier yang lebih baik, yaitu:

  1. Identifikasi keahlian ke bidang baru
  2. Tulis ulang resume
  3. Ubah kelemahan terbesar jadi kekuatan
  4. Buka pikiran untuk ide kontradiktif 
  5. Tekun dalam mengerjakan pekerjaanmu
  6. Cari peluang untuk tingkatkan jenjang karir
  7. Cari tahu bagaimana cara menyelesaikan masalah, bukan mencari cara untuk sukses
  8. Perluas jaringan
  9. Mulai berasuransi agar keuanganmu terjaga dan tenang di hari tua


Sumber :

https://www.inter.it/ba/news/2021/07/07/konferensi-marotta-inter-musim-21-22.html

https://www.kompas.id/baca/olahraga/2021/08/22/reinkarnasi-instan-inter-milan/

https://sports.sindonews.com/read/518104/11/dzeko-calhanoglu-bikin-debut-gol-simone-inzaghi-mantap-dengan-formasi-3-5-1-1-1629594486

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/19/075324520/3-tips-untuk-mulai-membuka-karier-baru?page=all.

No comments:

Post a Comment

Related Posts