Saturday, December 10, 2022

Ganti Kran dan Selang Toilet

Beberapa waktu sebelumnya air dari tangki flush toilet tidak berhenti mengalir. Untuk sementara waktu untuk menghentikan air yang tak berhenti mengalir aku tutup saluran kran yang mengalir ke bagian dalam tangki. 

Lalu aku biarkan beberapa waktu lamanya.

Kemudian air dari penyiram flush toilet tersebut tidak mengalir dengan lancar. Hal ini ada kemungkinan ada kotoran yang menyumbat saluran air menuju toilet bowl, kotoran ini berupa mineral yang mengeras menyumbat.

Tapi tetap aku biarkan beberapa waktu.

Lalu pagi ini tiba-tiba flush toilet penyiram tidak berfungsi. Saat akan menyiram toilet, ternyata tidak ada air yang keluar, dan air di dalam tangki terisi. Beberapa kerusakan mungkin saja bukan disebabkan dari flush, namun dalam hal ini masalah flush toilet ini besar kemungkinan disebabkan karena saluran air toilet yang tersumbat. 

Mau tidak mau, maka aku harus mengambil tindakan solusi yang permanen yaitu mengganti kran dan selang air yang menuju ke tangki air. Perlu diingat bahwa tutup tangki merupakan benda keramik yang berat. Sehingga berhati-hatilah saat mengangkatnya.

Setelah melakukan perbaikan dan setelah melakukan penggantian kran dan selang, sekarang saatnya melakukan uji coba, untuk memastikan perbaikan tadi berhasil dan sukses serta tidak ditemukan kebocoran atau disfungsi mekanis. 

Dan hasilnya, alhamdulillah berhasil.


Sumber :

https://www.rumah.com/berita-properti/2015/2/83402/solusi-lengkap-masalah-penyiram-di-kloset-duduk

https://www.kompas.com/properti/read/2022/03/31/104433821/flush-toilet-anda-tidak-lancar-atasi-dengan-cara-ini?page=all.

https://id.wikihow.com/Memperbaiki-Kloset-Bocor

https://news.ralali.com/flush-closet-duduk-anda-rusak-kenali-4-cara-perbaikannya-disini/

No comments:

Post a Comment

Related Posts