Tuesday, December 27, 2022

Glass Onion: A Knives Out Mystery

Setelah kemarin nonton Knives Out sekarang saatnya lihat sekuelnya yang berjudul Glass Onion: A Knives Out Mystery

Kisahnya adalah saat dunia dilanda pandemi COVID-19, Miles Bron seorang miliarder pendiri perusahaan teknologi Alpha, memutuskan untuk mengadakan permainan misteri pembunuhan di mansionnya yaitu Glass Onion yang berada di pulau pribadinya di Yunani. 

Miles Bron mengundang 5 temannya yaitu kepala ilmuwan Alpha Lionel Toussaint, gubernur Connecticut Claire Debella, perancang busana kontroversial Birdie Jay, youtuber Duke Cody, dan salah satu pendiri Alpha dan mantan CEO Cassandra "Andi" Brand. 

Benoit Blanc juga menerima undangan dan bergabung dengan grup, bersama dengan asisten Birdie, Peg, dan pacar Duke, Whiskey. Namun Miles kaget dan mempertanyakan kehadiran Blanc, namun pada akhirnya tetap mengizinkannya untuk tinggal. 

Blanc sengaja mendengar Peg mengonfrontasi Miles atas pernyataan PR yang dia ingin Birdie rilis dan melihat Duke menonton Whiskey menggoda Miles. Sebelum makan malam, Miles memamerkan Mona Lisa, yang dia pinjam dari Louvre, dan mengungkapkan bahwa Glass Onion ditenagai oleh "Klear", bahan bakar alternatif berbasis hidrogen yang akan diluncurkan Alpha dalam seminggu, terlepas dari Lionel dan Claire. masalah keamanan.

Blanc dengan cepat memecahkan misteri pembunuhan pura-pura Miles.

Kemudian suasana menjadi tegang saat kehadiran Andi yang kemudian berujung pada kepergiannya dari ruang pesta utama. 

Tiba-tiba, Duke pingsan dan meninggal setelah minum dari gelas Miles; kelompok yang panik mencurigai Andi. Setelah kelompok tersebut menemukan bahwa pistol Duke hilang, listrik padam, dan semua orang berpisah dalam kekacauan. 

Blanc menemukan Andi tetapi seorang penyerang tak terlihat menembaknya. Blanc mengumpulkan anggota kelompok lainnya dan mengumumkan bahwa dia telah menyelesaikan pembunuhan Andi.

Lalu cerita flashback saat Andi benar-benar meninggal, diduga karena bunuh diri, seminggu sebelum perjalanan. Kemudian saudara kembarnya Helen menyewa Blanc untuk menyelidiki kematiannya. 

Di Alpha, Andi telah menghentikan pengembangan Klear karena masalah keamanan, sehingga Miles memecatnya sebagai CEO; manuver ini didukung oleh teman-teman mereka yang bersumpah palsu dengan bersaksi bahwa dia sendirian membuat sketsa rencana Alpha bertahun-tahun yang lalu di atas serbet. 

Dimana serbet tulisan formula tersebut ternyata hilang. Namun kemudian Andi menemukan kembali serbet asli tersebut lalu mengirimkan foto bukti tersebut melalui email ke grup. Helen curiga seseorang dalam kelompok itu membunuh Andi.

Karena berita kematian Andi belum dipublikasikan, Blanc mengusulkan agar Helen berperan sebagai Andi di pesta Miles, membantunya menyelidiki. Helen membantu Blanc untuk menemukan motif setiap anggota grup.

Lionel dan Claire telah mempertaruhkan reputasi mereka di Klear, Miles secara finansial menyelamatkan Birdie dari kejatuhan mempekerjakan pekerja anak, dan Duke menggunakan Whiskey untuk merayu Miles di bertukar peran di Alpha News. 

Terungkap pula bahwa ada 4 orang yang mengunjungi rumah Andi pada hari kematiannya. 

Helen kemudian sengaja mengganggu pesta agar dia dapat mencari serbet Andi. Saat dia ditembak, jurnal Andi di saku bajunya menghentikan peluru tersebut, tapi Blanc memberi tahu tamu lain bahwa dia tewas agar Helen dapat menyelesaikan pencarian di kantor Miles.

Blanc mengungkapkan deduksinya bahwa Miles bertanggung jawab atas kedua pembunuhan tersebut. Miles membunuh Andi setelah mengetahui dia memiliki serbet, hal ini diperkuat saat Duke melihat mobil Miles meninggalkan rumahnya. 

Ketika berita kematian Andi akhirnya dirilis secara online selama pesta, Duke menyadari bahwa Miles yang bertanggung jawab sehingga Duke berusaha memerasnya agar dia bisa masuk ke Alpha News. Hal ini membuat Miles untuk memberi alergen nanas agar Duke terserang oleh alergi hebat, lalu merebut pistol Duke yang akan digunakan untuk menembak Helen. 

Helen akhirnya menemukan serbet asli Andi di kantor Miles.

Lalu dia mengungkapnya identitas aslinya ke semuanya. Namun dengan cepat Miles membakar serbet tersebut sehingga hilanglah barang bukti tersebut. 

Helen pun marah dengan menghancurkan patung kaca Miles yang kemudian diikuti oleh yang lainnya. Kemarahan Helen memuncak saat Helen menyalakan api unggun dan melemparkan sampel Klear ke dalamnya sehingga memicu ledakan yang menghancurkan perisai lukisan Mona Lisa. 

Akhirnya semuanya memutuskan untuk bersaksi melawan Miles.

No comments:

Post a Comment

Related Posts