Sunday, December 25, 2022

Pemalu tapi Juara

Lionel Messi merupakan orang dengan kepribadian yang sangat tenang dan sangat pemalu. Messi tidak pernah ingin menjadi pusat perhatian di luar lapangan. Bahkan dia selalu berbicara dengan sangat pelan.

Semasa kecil, Messi menderita kekurangan hormon pertumbuhan, yang mengakibatkan berkurangnya pertumbuhan serta sejumlah komplikasi kesehatan lainnya. Oleh karenanya dia harus menyuntikkan diri dengan hormon pertumbuhan dengan menusukkan jarum ke kakinya pada malam hari untuk jangka waktu 3 tahun yang menghabiskan biaya US$ 1.500 atau Rp 21,7 juta sebulan.

Saat berusia 13 tahun, sekretaris teknis Barcelona memutuskan untuk mengontrak Messi dengan kontrak pertama dicatat di atas serbet karena mereka berada di sebuah klub Tenis.

Lionel Messi tetap menjadi sosok rendah hati, meski sudah menjadi superstar dan bahkan telah menjadi salah satu pemain bola terbaik dunia. Hal ini dibuktikan dengan 5 kali FIFA Ballon d'Or. Lionel Messi, tampak kalem dan tidak banyak menimbulkan sensasi di dalam dan luar lapangan. Messi benar-benar seperti layaknya orang normal meski Tongkat Estafet Maradona sudah ke beralih ke Messi.

Tips bagi orang tua yang memiliki anak pemalu yang sering tidak suka atau takut mencoba hal baru sehingga sehingga mungkin lebih sulit untuk berteman, mari kita simak hal berikut ini.

Latih anak berani bercerita untuk mencurahkan isi hatinya dan menampilkan kemampuannya. Hal ini lambat laun akan membantunya untuk lebih berani berkomunikasi dengan orang lain.

Bantu anak berinteraksi dengan orang lain, karena anak mungkin tidak tahu harus bagaimana saat bertemu dengan orang. Tunjukkan bagaimana cara menyapa orang, berbicara, dan bersikap ramah dengan orang lain. Sehingga anak bisa meniru perilaku tersebut.

Hindari menyebut pemalu di depan anak agar tidak membuat anak merasa makin kurang percaya diri. Berikan kepercayaan pada anak bahwa ia bisa melakukan hal yang diinginkan tanpa bantuan Anda.

Hindari memarahi anak saat anak mulai menampakkan sifat pemalu. Pahami perasaannya terlebih dahulu, lalu perlahan-lahan jelaskan kepada anak bahwa sebenarnya tidak ada hal yang perlu ia takuti dan tak perlu menjadi pemalu.

Beri pujian saat anak berhasil menunjukkan rasa percaya diri atau berhasil mengatasi sifat pemalunya, Agar anak merasa bahwa ia sudah melakukan hal yang baik dan benar. 


Sumber :

https://bogor.tribunnews.com/amp/2018/12/29/kepribadian-lionel-messi-diungkap-sahabat-pemalu-dia-berbicara-sangat-pelan?page=all

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-4319965/11-fakta-tentang-lionel-messi-yang-belum-banyak-orang-tahu.

https://www.sportstars.id/read/terlihat-pendiam-ini-sifat-asli-lionel-messi-di-lapangan-273SPp?page=2

https://timesindonesia.co.id/gaya-hidup/247053/5-tips-menumbuhkan-rasa-percaya-diri-pada-anak-pemalu

https://www.irancartoon.com/site/daily/caricature/lionel-messi-fernando-mendez-c-mexico-3

No comments:

Post a Comment

Related Posts