Thursday, December 24, 2015

Liburan ke MZG (Maharani Zoo dan Goa)

Setelah puas bermain di Wisata Bahari Lamongan kemudian kita melanjutkan ke Maharani Zoo & Goa dimana kita tinggal menyeberangi jembatan penghubung Maharani Zoo & Goa dengan Wisata Bahari Lamongan yang dibangun khusus oleh pihak pengelola.

Terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa, menjadikan perjalanan wisata anda semakin nyaman, lengkap dan berkesan. Maharani Zoo  & Goa Maharani terletak dalam satu area, kita menikmati keunikan satwa dan juga menikmati keindahan bebatuan di dalam Gua Maharani.

Luas MZG kurang lebih 3 hektar, dibutuhkan waktu kurang lebih setengah jam untuk mengitari gua dengan mengikuti tangga dan jalan setapak dari bahan semen yang dibangun didalam gua.








Galeri pertama yang kita saksikan adalah Galeri Satwa yang berisi satwa dari berbagai belahan dunia yang telah diawetkan, diantaranya; Beruang Putih, Harimau, Primata, Fosil Ikan Paus Biru, Ikan Paus Bongkok, Replika Pthenerodaktil, Mammoth, Brancius Saurus.

Berikutnya adalah Goa Maharani yang mempunyai luas 2000 m2, dimana terdapat Stalaktit & Stalakmit yang terbentuk secara alami dengan pertumbuhan ± 1cm per sepuluh tahun. Goa ini belum dilengkapi dengan AC sehingga akan lebih nyaman bila pengunjung mengenakan baju yang santai, alas kaki yang nyaman.

Gua Maharani ini bermandikan cahaya berwarna-warni dan memperlihatkan keindahan masing-masing bentuk bebatuan di dalamnya yang telah ditemukan sejak tahun 1992 ini. Stalaktit dan stalagmit yang tumbuh di dalam gua dapat memancarkan cahaya warna warni bila terkena sorot cahaya.










Kondisi di dalam gua ini bak istana yang dipenuhi pilar-pilar penyangga dan langit-langit berukir. Bentuk  stalagtit & stalagmit di dalam Goa Maharani memang cukup unik, ada yang berbentuk mirip singgasana raja ada pula yang mirip flora/fauna.

Kemudian kita menikmati Museum Batu (Gem Stone Gallery) yang berisi koleksi bebatuan eksotis zaman purba dari berbagai penjuru dunia dengan desain unik dan menawan. Ada batu Amethyst, Giok, Heulandite, Malachite, Emerald.





Disebut juga Museum Batu dengan koleksi batu – batuan purba dari berbagai penjuru dunia, diantaranya:Amethys (Kecubung), Emerald (Jamrud), Jade (Giok), Shicuan (sejenis Permata), Full Gurit (sejenis batu kapur), Mosautut Fosil berbentuk gigi buaya (Aligator), Ammonethys berbentuk seperti keong, Fosil daun, dll

Lalu kemudian kita dapat menyaksikan taman kebun binatang dari berbagai belahan dunia dintaranya, Afrika, Brasil, Amerika Selatan, Australia, dll. Beberapa jenis binatang diMaharani Zoo diantaranya adalah; Gnue/Wildebeest, Scimitar Oryx, Siamang, Coatimundi, Marmoset, Llama, Alpaca, Binturong, Wallabi, Singa Putih dll.





















Yang tak kalah menarik adalah Exotic Albino, yaitu merupakan lokasi khusus yang ditempati satwa – satwa albino/ hewan berkelainan Gen kulit. Bulu binatang-binatang ini berwarna muda dan cenderung berwarna putih.


Sumber :
http://www.wisatabaharilamongan.com/
http://www.liburananak.com/id/kids-holiday-spots/18-city-parks-zoo/35/maharani-zoo-goa#.VnxzDxV97IU