Thursday, December 24, 2015

Liburan ke WBL (Wisata Bahari Lamongan)

Liburan ke Wisata Bahari Lamongan, Maharani Zoo dan Goa

Akhir tahun 2015 bertepatan dengan liburan sekolah selepas UAS (Ujian Akhir Sekolah) semester 1, sehingga waktu yang tepat untuk berjalan-jalan dan liburan untuk bertamasya dan berekreasi bersama keluarga.

Begitu juga Rafa yang sudah mengagendakan untuk liburan ke pantai semenjak setahun yang lalu. Dari pilihan pasir putih Situbondo dan pasir putih Tanjung Papuma akhirnya pilihan diputuskan di wisata pantai WBL dan MZG (Wisata Bahari Lamongan, Maharani Zoo dan Goa).

Mengingat banyak kemacetan keluar kota karena tentunya banyak yang mudik dan yang liburan.


Wisata Bahari Lamongan (WBL) terletak di pesisir utara Pantai Jawa, di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, berdiri sejak tahun 2004 dimana sebelumnya merupakan tempat wisata Pantai Tanjung Kodok yang telah mengalami pengembangan dimana menempati areal seluas 11 hektare. WBL dibuka mulai jam 08.30 hingga pukul 16.30 WIB setiap harinya.




Kita berangkat dari kota Sidoarjo pukul 06.45 dan menempuh 4 kota yaitu Surabaya, Gresik dan Lamongan dan sampai di tujuan pukul 08.43. Alhamdulillah tidak macet selama perjalanan.



Wahana pertama yang kita masuki adalah rumah kucing, yang berisi informasi dan edukasi mengenai serba serbi kucing berupa poster yang tertempel di dinding serta aneka satwa kucing dari berbagai negara dan dari berbagai ras.



Berikutnya adalah wahana Istana Bawah Laut yang berisi playground anak dan permainan anak seperti komedi putar, kapal air dan termasuk yang antreannya paling panjang yaitu kereta mini yang memutar stasiun burung dan stasiun kelinci.





Yang tak kalah panjang antreannya adalah Istana Boneka yang mempunyai tema 1001 malam.







Berikutnya adalah wahana Galeri Kapal dan Kerang. Kapal yang dibuat terdiri dari kapal dari penjuru dunia dan penjuru masa, sangat cantik-cantik, namun sayangnya tidak ada yang bisa dibeli. Termasuk didalam galeri adalah beraneka ragam.






















Persis di sebelah Galeri Kapal dan Kerang adalah wahana yang masih baru, yaitu 3D Art Trick, yang berisi gambar dinding yang apabila difoto menggunakan sudut tertentu akan menghasilkan pemandangan 3 dimensi yang menakjubkan.




Berikutnya adalah Goa Insectarium. Mirip goa Maharani namun tidak seluas dan sebesar goa Maharani. Berisi serangga dan keindahan goa.





Dan tempat yang paling dinanti Rafa adalah Playground Pasir, dimana disini rencananya dia akan membuat gunung pasir. Didukung dengan pasir putih yang bersih maka terpuaskanlah apa yang sudah dia rencanakan sejak setahun yang lalu.


Dikarenakan jam sudah menunjukkan pukul 12.00, maka saatnya makan siang. Saat memasuki pintu masuk, tas kita akan disweeping untuk memastikan pengunjung tidak membawa nasi, lontong dan sayur, namun tidak usah khawatir karena didalam arena WBL terdapat banyak sekali stand yang menjual makan siang. Rasanya lumayan dan harganya pun cukup terjangkau. Mungkin yang kurang dan kedepannya perlu diperbaiki hanyalah jumlah mejanya saja yang perlu diperhitungkan kembali, karena sepertinya kurang dan perlu ditambah.



Lanjut adalah permainan air. Tak dinyana ternyata wahana Permainan Air ini merupakan wahana favorit Rafa dan Rangga. Bahkan mereka minta masuk 2x ke wahana permainan air ini. Disini merupakan wahana taman yang dititik-titik tertentu ada semprotan air yang mengagetkan, sehingga tak ayal banyak pengunjung yang basah. Tidak sekedar basah, bahkan ada yang basah kuyup.

Namun jangan khawatir ada banyak galeri yang menjual kaos dan sandal, salah satunya di Galapagos.



Salah satu yang menarik adalah di area yang disebut dengan Texas City, disini terdapat bioskop Desperados, dimana didalam bioskop terdapat 12 kursi yang dilengkapi dengan pistol. Seperti main game kita dapat menembak ke layar bioskop, siapa yang dapat menembak tepat sasaran yang lebih banyak akan menjadi pemenang.




Dan wahana terakhir di WBL adalah Anjungan Wali Songo.


Sumber :
http://www.wisatabaharilamongan.com/
http://www.liburananak.com/id/kids-holiday-spots/18-city-parks-zoo/35/maharani-zoo-goa#.VnxzDxV97IU