Wednesday, May 18, 2016

X-Men : Apocalypse


Film X-Men: Apocalypse menceritakan 10 tahun setelah X-Men: Days of Future Past. Durasi film X-Men Apocalypse lebih panjang dibandingkan dari film-film sebelumnya, hal ini dikarenakan Apocalypse merupakan cerita dan film yang spesial bagi franchise X-Men Apocalypse.

Bisa dibilang adalah X-Men Apocalypse adalah kesimpulan dari enam film X-Men yang sudah dibangun sejak tahun 2000.
  1. X-Men (2000)
  2. X2: X-Men United (2003)
  3. X-Men: The Last Stand (2006)
  4. X-Men Origins: Wolverine (2009)
  5. X-Men: First Class (2011)
  6. X-Men: Days of Future Past (2014)
Info lebih lengkap bisa klik di http://realcoffeelatte.blogspot.co.id/2014/05/x-men.html

Sehingga bisa disimpulkan bahwa film X-Men terdiri dari Trilogi dari X-Men saat jadi senior, yaitu :

X-Men (2000)
X2: X-Men United (2003)
X-Men: The Last Stand (2006)

Dan yang terbaru adalah Trilogi X-Men saat menjadi yunior, yaitu

X-Men: First Class (2011)
X-Men: Days of Future Past (2014)
X-Men: Apocalypse (2016)

Kepingan puzzle antara Trilogi film X-Men tersebut dibelah oleh film X-Men Origins: Wolverine (2009).

Dalam film ini kita akan mengetahui asal usul dari Cyclops, Storm, Jeans Grey saat masa muda yang bergabung dengan semua rekan mereka seperti Charles, Magneto, Raven serta Beast. Suatu adegan juga menampilkan asal usul Wolverine.

X-Men Apocalypse menceritakan tentang mutant jahat bernama Apocalypse (Oscar Isaac) yang juga merupakan mutant pertama yang pernah ada, yaitu sekitar tahun 3600 SM yaitu di zaman Mesir kuno, sehingga Apocalypse seperti Firaun yang mempunyai kekuatan besar dan menganggap sebagai Tuhan.

Karakter Apocalypse atau En Sabah Nur dalam komik yang muncul di pertengahan tahun 1980-an merupakan mutan kuno yang telah hidup berabad-abad silam, sangat terobsesi menjadi penganut teori Darwin survival of the fittest.Apoclypse memiliki hasrat untuk membawa para mutan memasuki tahap evolusi yang lebih canggih. Ia mampu mengubah beberapa mutan menjadi bentuk yang lebih kuat, pintar, dan lebih canggih.

Saat melakukan tradisi pemindahan atau transmisi tubuh, beberapa pengikut Apocalypse berkhiatnat hingga menyebabkan Apocalypse tertidur selama ribuan tahun.Tahun 1980-an Apocalypse bangkit lalu Apocalypse membentuk tim mutant kuat dan jahat untuk menyukseskan rencana tersebut.

Apocalypse lalu merekrut Storm dari jalanan di Kairo, Angel dari klub tarung di Berlin, Psylocke yang bekerja untuk makelar mutan bernama Caliban, dan Magneto yang mencoba untuk hidup 'normal' di Polandia. Dimana kehidupan normalnya tidak berlangsung lama karena Apocalypse menemukan Erik pada saat paling rendah dan merekrutnya.

Mystique, Profesor X dan beberapa mutant muda kemudian bergabung untuk menyelamatkan ras manusia. Mereka bersatu dan bergabung serta bersama-samamenghadapi musuh baru yang bertekad untuk menimbulkan kehancuran dan menghancurkan sejarah dari manusia.

Mystique atau Raven (Jennifer Lawrence) membantu penyelamatan mutan yang tertindas bersama teleporter bernama Nightcrawler.



Film X-Men Apocalypse aku tonton saat tayang perdana tanggal 18 Mei 2016, dan aku tonton di NSC (New Star Cinema) pukul 20.40, lama durasi film X-Men Apocalypse cukup panjang yaitu 2 jam 20 menit, sehingga film selesai pukul 23.00


Sumber :
http://movie.co.id/x-men-apocalypse/
https://id.wikipedia.org/wiki/Apocalypse_(komik)
http://www.pusatsinopsis.com/2015/12/sinopsis-x-men-apocalypse-2016.html
http://www.muvila.com/film/artikel/x-men-apocalypse-merupakan-kesimpulan-dari-film-film-sebelumnya-151014v.html