Friday, May 6, 2016

Tokoh Superhero Terkaya

Dalam film terbaru dari Marvel, yaitu film Captain America : Civil War, ada satu tokoh superhero baru yang ditampilkan yang asal usulnya aku belum terlalu mengetahui. Yaitu Black Panther atau yang mempunyai nama asli dalam kisah tersebut adalah T’Challa.

Karena penasaran maka aku coba menggali siapa T’Challa / Black Panther?

Black Panther adalah superhero kulit hitam pertama yang pernah dibuat di Amerika yang kemudian disusul dengan kemunculan Falcon. T'Challa merupakan putra dari raja T'Chaka dari suku Wakanda.

Awalnya, Raja T'Chaka merupakan sosok Black Panther, dirinya melindungi warga Wakanda dari tindak kejahatan. Saat T'Chaka meninggal dunia, T'Challa akhirnya menjadi raja Wakanda dan meneruskan peran sang ayah sebagai Black Panther.

Sebagai Black Panther, T'Challa memiliki darah keluarga Wakandan Panther sehingga Black Panther memiliki stamina, kekuatan, kecepatan, dan reflek yang gesit layaknya seekor panther. Selain kekuatan fisik, Black Panther juga merupakan orang yang terpelajar. Dirinya mendapatkan gelar Ph.D dari Oxford University.

Kostum dan cakar dari Black Panther berasal dari vibranium sehingga ia bisa kebal peluru dan cakarnya mampu memotong apapun.


Ternyata tidak hanya itu saja kelebihan dan keunggulan dari T’Challa dan Black Panther. Kelebihan lainnya adalah bahwa T’Challa alias Black Panther merupakan superhero terkaya sepanjang sejarah. Berikut adalah daftar 4 tokoh superhero terkaya sepanjang sepanjang sejarah.


T’Challa / Black Panther
(US$ 90,7 triliun)

T’Challa alias Black Panther merupakan tokoh fiksi paling kaya sepanjang sejarah. T’Challa merupakan raja di kerajaan di Afrika bernama Wakanda. Kerajaan yang diperintah oleh T’Challa merupakan produsen Vibranium, sebuah logam mineral yang langka sehingga berharga mahal.

Pemanfaatan logam Vibranium salah satunya adalah untuk perisai yang digunakan oleh Captain America, dimana logam tersebut merupakan logam yang sangat kuat namun mempunyai berat yang sangat ringan yaitu hanya sepertiga dari berat baja.

Harga Vibranium mencapai US$ 10.000 per gram atau setara Rp 130 juta. Sedangkan Wakanda memiliki cadangan Vibranium sebesar 10.000 ton.


Tony Stark / Iron Man
(US$ 12,4 miliar)

Tony Stark alias Iron Man merupakan miliarder sekaligus pendiri perusahaan teknologi dan persenjataan terkemuka bernama Stark Enterprises. Stark Enterprise yang merupakan perusahaan pembuat senjata.

Meski peringkat kekayaan Tony Stark mengungguli Bruce Wayne versi Forbes, akan tetapi pendapatan Stark Industries hanya USD20,3 miliar, lebih kecil jika dibandingkan Wayne Enterprises.


Bruce Wayne / Batman
(US$ 9,2 miliar)

Bruce Wayne adalah miliarder sukses yang menjalankan bisnis Wayne Enterprises yang merupakan perusahaan paling berpengaruh di Gotham City. Bruce Wayne kaya berkat harta warisan orang tuanya yaitu dimana orang tua Bruce merupakan konglomerat Gotham pemilik Wayne Enterprises.

Forbes memperkirakan Bruce Wayne dan perusahaan Wayne Enterprises memiliki pendapatan tahunan USD31,3 miliar


Professor Charles Xavier
(US$ 3,5 miliar)

Professor Charles Xavier sebagai pemimpin kelompok mutan X-Men merupakan pahlawan super terkaya di dunia. Charles merupakan pendiri X-Men dan Sekolah Xavier untuk Gifted Youngsters. Sehingga Professor Charles Xavier bisa menjalankan sebuah sekolah khusus mutan dan melengkapi pasukan mutan miliknya dengan peralatan super canggih dan mahal.



Sumber :
http://marvelogy.blogspot.co.id/2014/11/tchalla-black-panther.html
http://time.com/money/3950362/richest-superheroes-comic-con/
http://swa.co.id/beritabca/bca/ingin-tahu-siapa-pahlawan-super-terkaya
https://www.cekaja.com/info/5-superhero-paling-kaya-sepanjang-sejarah-komik/
http://economy.okezone.com/read/2015/07/13/213/1180929/daftar-superhero-terkaya-ada-batman-hingga-iron-man