Friday, May 6, 2016

Marvel Movie

Setelah melihat film Captain America 3 : Civil War, setelah diperhatikan terdapat benang merah yang saling terkait sehingga sangat menarik untuk dijabarkan. Karena film-nya yang saling terkait antar tokoh superhero tersebur.

Apalagi jika melihat film The Avengers, yaitu kumpulan tokoh superhero Marvel berkumpul menjadi satu bahu membahu menumpas musuh. Dalam film The Avengers ataupun The Avengers 2 : Age of Ultron.

Keterkaitan film The Avengers mulai terlihat dalam film Iron Man 2 yang di akhir film Tony Stark didatangi oleh Nick Fury. Dalam film Captain America 1 : The First Avenger juga sangat jelas keterkaitannya dengan judul film The First Avenger.

Sedangan pada film Thor 1 juga ada kaitannya dimana profesor dalam film itu yaitu Erik Selvig turut berperan dalam memunculkan kekacauan dengan membantu Loki untuk membuka gerbang galaksi lain sehingga berdatanglah alien yang akan menghancurkan bumi.


Berikut adalah daftar tokoh superhero Marvel yang saling terkait.

2008
Iron Man

Dalam ruang kerja Tony Stark terdapat prototype dari tameng Captain America, ini merupakan tanda akan tayang film Captain America.

Di akhir film pemimpin S.H.I.E.L.D., Nick Fury muncul dirumah Tony Stark dan mengatakan bahwa Iron Man “bukan satu-satunya superhero di dunia”, ia pun mau mengajaknya untuk membahas “Avenger Initiative”.


The Incredible Hulk

Dalam film The Incredible Hulk ada adegan General Thaddeus “Thunderbolt” Ross mengambil cairan untuk disuntikkan pada Emil Blonsky dan terdapat logo Stark Industries dan label tabungnya tertulis “VITA-RAY”,  dimana materi tersebut adalah materi yang sama yang digunakan untuk membuat Steve Rogers menjadi manusia super dalam Captain America: The First Avenger (2011).

Di akhir film The Incredible Hulk muncul Tony Stark, sang Iron Man yang menemui General 'Thunderbolt' Ross, sang Jenderal di sebuah bar membicarakan dan menyinggung masalah The Avengers.


2009
-

2010
Iron Man 2

Dalam film keduanya juga masih tampak kembali prototype tameng Captain America. Di tengah film Nick Fury menjelaskan bahwa organisasinya dibentuk oleh ayah Tony, Howard Stark sekaligus ditunjukkan berkas dari Avengers Initiative.


2011
Thor 1

Di akhir film Dr. Erik Selvig bertemu dengan Nick Fury untuk diperlihatkan Tesseract, yaitu benda milik Odin. Nantinya energi dari batu sakti ini akan menjadi malapetaka dalam film Avenger, dan semua superhero Marvel akan tampil dan bahu membahu melawan Loki.


Captain America 1 : The First Avenger

Dalam film Captain America 1 : The First Avenger Johann Schmidt alias Red Skull menemukan Tesseract, benda peninggalan Odin semasa ada di bumi dan berhasil mengolahnya menjadi senjata yang mematikan. Saat Tesseract menyala dan membuka dunia yang lain.

Kemudian Howard Stark menemukan Tesseract kembali yang sebelumnya terjatuh didalam laut sehingga keterkaitan Tesseract yang berada ditangan Nick Fury dan VITA-RAY menjadi properti dari Stark Industries terungkap dan terkait sebagai benang merah keseluruhan film.


2012
The Avengers 1

Dalam film The Avengers ini dunia sedang menghadapi musuh dengan kekuatan setengah dewa yaitu Loki (Tom Hiddleston), lalu terdapat beberapa tokoh superhero yang berhasil dikumpulkan oleh Nick Fury (Samuel L. Jackson), yaitu diantaranya adalah
Tony Stark / Iron Man (Robert Downey Jr.)
Steve Rogers / Captain America (Chris Evans)
Bruce Banner / Hulk (Mark Ruffalo)
Thor (Chris Hemsworth)
Natasha Romanoff / Black Widow (Scarlett Johansson)
Clint Barton / Hawkeye (Jeremy Renner)

2013
Iron Man 3
Thor 2 : The Dark World

2014
Captain America 2 : The Winter Soldier

2015
Ant-Man
The Avengers 2 : Age of Ultron

Dalam film The Avengers 2 : Age of Ultron dunia sedang dalam ancaman makhluk atau lebih tepatnya robot yang bernama Ultron (James Spader) plus 2 manusia super yaitu Pietro Maximoff / Quicksilver (Aaron Taylor-Johnson) dan Wanda Maximoff / Scarlet Witch (Elizabeth Olsen)

Untuk itu Nick Fury (Samuel L. Jackson) mengumpulkan lagi tokoh superhero marvel yaitu
Tony Stark / Iron Man (Robert Downey Jr.)
Steve Rogers / Captain America (Chris Evans)
Bruce Banner / Hulk (Mark Ruffalo)
Thor (Chris Hemsworth)
Natasha Romanoff / Black Widow (Scarlett Johansson)
Clint Barton / Hawkeye (Jeremy Renner)

Dan tokoh superhero baru yang sebelumnya dalam The Avenger belum ditampilkan yaitu
James "Rhodey" Rhodes / War Machine (Don Cheadle)
J.A.R.V.I.S. / Vision (Paul Bettany)
Sam Wilson / Falcon (Anthony Mackie)


Sedangkan tahun ini dan tahun mendatang rencana akan hadir lagi film superhero yang diangkat dari inspirasi komik Marvel, yaitu sebagai berikut (yang dicetak merah belum tayang).

2016
Captain America 3 : Civil War
Doctor Strange

2017
Thor 3 : Ragnorok
Spider-Man

2018
Black Panther
Captain Marvel
The Avengers 3 : Infinity War Part 1

2019
The Avengers 4 : Infinity War Part 2