Sunday, December 25, 2016

Green Arrow

Selama liburan aku habiskan waktu selain dengan membaca buku juga dengan nonton film di Hooq. Salah satu film atau lebih tepatnya adalah serial TV yang aku nonton adalah Arrow. Tokoh superhero yang membela kebenaran dan keadilan untuk melawan kejahatan.

Tokoh superhero yang mirip dan pernah ditayangkan sebagai serial TV sebelumnya Smallville. Smallville sangat sukses, hal ini ditunjukkan tayangan tersebut mampu bertahan menghiasi layar televisi hingga season 10, yaitu tepatnya dari tahun 2001 hingga 2010. Dimana setiap season terdiri dari 20 hingga 23 episode.

Sedangkan film serial TV Arrow ditayangkan mulai tahun 2013. Hingga sekarang sudah memasuki season ke 5. Dimana tiap season terdiri dari 23 episode.

Tidak seperti Superman atau Flash yang mempunyai kekuatan super, Green Arrow tidak memiliki kekuatan super sama sekali. Green Arrow adalah manusia biasa namun nekat membasmi para penjahat. Ada superhero lainnya yang tidak mempunyai kekuatan super, misalnya Batman, Iron Man dan Punisher.

Kekuatan atau kemampuan Green Arrow adalah :
  • Lincah, 
  • Ahli meloloskan diri, 
  • Cerdas, 
  • Pemimpin yang baik, 
  • Ahli membidik, 
  • Stamina, 
  • Ahli menyusup, 
  • Ahli pedang, 
  • Ahli melacak, 
  • Ahli bela diri tanpa senjata, 
  • Ahli senjata.

The Green Arrow adalah  pemimpin dari tim Arrow yang memberantas kejahatan di Starling city atau Star city. The Arrow dijuluki vigilante atau tukang main hakim sendiri karena tindakannya saat menghajar para penjahat yang kadang tidak mematuhi hukum.
Selain Green Arrow, tim dari Arrow adalah John Digle atau Spartan, Roy Harper atau Arsenal, Felicity Smoak atau Over Watch, Thea Queen atau Speedy, Canary atau Sara Lance dan Black Canary atau Laurel Lance.

Green Arrow atau Oliver Queen anak seorang milyuner yang terjebak selama 5 tahun di pulau Lian Yu setelah kapal pesiar Queen Gambit terkena badai dan tenggelam. Oliver berlatih memanah, beladiri, dan bertahan hidup oleh Slade Wilson atau Deathstroke yang kelak menjadi musuh bebuyutannya.

Melihat Green Arrow dari DC pasti kita akan membandingkannya dengan tokoh superhero Hawkeye dari Marvell. Sebelumnya aku pernah menulis artikel DC Comic vs Marvel. Lalu kira-kira siapa yang lebih unggul antara Green Arrow vs Hawkeye?

Dari website archery360.com dinyatakan bahwa Green Arrow lebih baik dari Hawkeye, setidaknya ada 8 poin, yaitu :
  1. Mystery
  2. Hideout
  3. Team
  4. Wardrobe
  5. Leather
  6. Motorcycle
  7. Bow
  8. Villains
Referensi lain yaitu dari website quora.com : Who's the Best? Both of these characters have incredible histories worthy of greater analysis. Each represents the best of Human effort in a world obsessed with power and wealth. They are meant to represent the common man's perspective against unchecked power and aggression. Which one is better? Neither. In their respective universes, they are the best Humanity can hope for.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Arrow_(serial_TV)
https://en.wikipedia.org/wiki/Arrow_(TV_series)
https://en.wikipedia.org/wiki/Smallville
http://awalilmu.blogspot.co.id/2016/07/profil-green-arrow-dan-kekuatannya.html
http://movimare.blogspot.co.id/2016/04/daftar-lengkap-anggota-justice-league.html
https://www.archery360.com/2014/07/03/8-reasons-green-arrow-better-hawkeye/
https://www.quora.com/Versus-Who-would-win-in-a-fight-between-Hawkeye-and-Green-Arrow