Sunday, March 5, 2017

Shoulder to Cry on

And when you need a shoulder to cry on
When you need a friend to rely on
When the whole world is gone
You won't be alone, cause I'll be there
I'll be your shoulder to cry on
I'll be there



Shoulder to cry on adalah  lagu balada yang dinyanyikan oleh Tommy Page pada tahun 1988 yang menceritakan tentang seorang pria yang akan menjadi "a shoulder to cry on" untuk temannya atau kekasihnya.

Atau istilah kerennya adalah tempat curahan rasa / curahan hati (curhat).

Nama asli Tommy Page adalah Thomas Alden Page lahir di Glen Ridge, New Jersey, Amerika,  pada tanggal 24 Mei 1970. Selain sebagai penyanyi dia juga sebagai pemain piano dengan warna musiknya yang cenderung bergenre pop, dance dan freestyle.

Tommy Page pernah menjadi seorang pegawai di sebuah klub malam New York yang bernama Nell's, sebagai seorang penjaga mantel (baju bulu) di umur dia enam belas tahun. Dalam pekerjaannya itu Tommy page sering bertemu artis-artis kenamaan seperti Whitney Houston, Rob Lowe dan Beastie Boys. Karena hal itu dia bisa berkesempatan membuat demo sendiri.

Tahun 1988, dari demo tersebut Tommy Page akhirnya diperkenalkan ke rumah rekaman hingga mengeluarkan album pertama dengan label Warner Bros yang terdapat single-single hits seperti A Zillion Kisses, Turning Me On dan A shoulder to Cry On.

Tahun 1990, lagunya "I'll Be Your Everything" menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100.Lagu itu ditulis oleh Page dan dua personel New Kids On The Block (NKOTB) Jordan Knight dan Danny Wood.

Tahun 2011, Tommy Page bergabung dengan Billboard sebagai associate publisher dan kemudian dipromosikan jadi publisher pada tahun berikutnya. 

Tahun 2013, Tommy Page mampir ke Indonesia, banyak hal yang dirindukan Tommy Page dari Indonesia. Salah satu hal paling berkesan adalah masakan negeri kita.

Tommy juga membantu karir beberapa penyanyi yang sekarang sudah top khususnya ketika dia menjadi eksekutif musik di Warner Bros Group. Selama di Warner, ia membantu membentuk karier Michael Buble, Alanis Morissette, Green Day dan Josh Groban.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/A_Shoulder_to_Cry_On_(Tommy_Page_song)
http://www.lyricsfreak.com/t/tommy+page/a+shoulder+to+cry+on_20139030.html
https://lirikwesternindo.blogspot.co.id/2012/05/shoulder-to-cry-on-tommy-page.html
http://terjemah-lirik-lagu-barat.blogspot.co.id/2013/11/a-shoulder-to-cry-on-tommy-page.html
http://www.kompasiana.com/arnoldasyeradoe/tragis-selamat-jalan-tommy-page_58bbcd85527a610506b62fc7
http://kaltim.tribunnews.com/2017/03/05/tommy-page-meninggal-dunia-penyanyi-a-shoulder-to-cry-on-ini-diduga-bunuh-diri
https://m.tempo.co/read/news/2017/03/05/112852698/penyanyi-tommy-page-meninggal
http://musik-sehat.blogspot.co.id/2015/10/tommy-page-penyanyi-amerika-yang.html