Wednesday, March 1, 2017

Logan


Wolverine is Dead

Sub judul diatas bukan judul resmi dari film, karena film ketiga franchise 'Wolverine' ini berjudul Logan. Aku beri sub judul Wolverine is Dead karena jangan mengharapkan keperkasaan Wolverine seperti yang ditunjuk film Wolverine yang pertama dan yang kedua. Ataupun kehebatan Wolverine pada film X-Men. Sehingga film Logan ini akan menjadi film pamungkas Jackman sebagai Wolverine.

Film Wolverine series adalah sebagai berikut :
  1. X-Men Origins: Wolverine (2009)
  2. Wolverine (2013)
  3. Logan (2017)
Karena Wolverine pada film Logan akan mengisahkan Wolverine yang akan jatuh sakit dan hampir kehilangan kekuatannya. Berlatar belakang tahun 2029, Logan dan Profesor Charles Xavier harus bertahan tanpa X-Men ketika perusahaan yang dipimpin oleh Nathaniel Essex menghancurkan dunia.

Namun dalam film ini bukanlah kelanjutan film Wolverine (2013), Logan adalah sekuel X-Men: Days of Future Past. Dalam adegan terakhir (epilog) dalam film X-Men: Days of Future Past (2014) diperlihatkan bahwa saat itu Wolverine berhasil menyelesaikan misinya pada masa lalu. Dunia masa depan batal kiamat sehingga ia tiba di semesta alternatif. Di semesta itu, tokoh dengan nama alias Logan ini menjadi guru sejarah di sekolah milik Professor X. Dan latar belakang dalam epilog film Days of Future Past terjadi pada 2023 - 2024.


Dimana film X-Men series adalah sebagai berikut :
  1. X-Men (2000)
  2. X2: X-Men United (2003)
  3. X-Men: The Last Stand (2006)
  4. X-Men Origins: Wolverine (2009)
  5. X-Men: First Class (2011)
  6. X-Men: Days of Future Past (2014)
  7. X-Men: Apocalypse (2016)
Dalam film Logan mengisahkan aksi Logan dibantu Caliban merawat Professor X yang sedang bersembunyi di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko. Lalu persembunyian keduanya terganggu oleh kehadiran sebuah agen yang membuat pasukan atau tentara dengan membuat mutan.

Ya, membuat mutan. Dimana mutan sebelumnya yang tergabung dalam X-Men terbentuk secara alami, namun mutan ini sengaja dibuat oleh agen tersebut.

Karena eksperimen dianggap gagal, para mutan ini pun berencana dihabisi. Namun beberapa mutan muda berhasil kabur. Dan salah satu mutan adalah X-23 atau Laura. Laura Kinney merupakan anak hasil kloning dari Wolverine, dan mempunyai kemampuan persis Wolverine.

Mulai dari selfhealing, senjata Wolverine adalah cakar berbahan adamantium, salah satu logam terkuat dalam semesta fiksi Marvel. Dan juga perangai Wolverine yang cenderung nekat dan sangat agresif, serta cenderung kejam saat melawan musuhnya. Perbedaan cakar adamantium adalah Laura memiliki 2 buah cakar adamantium yang muncul dari kedua tangannya dan satu cakar di masing-masing kakinya. Dimana Wolverine mempunya 3 cakar dimasing-masing tangannya.

Keadaan menjadi semakin rumit dengan kemampuan regenerasi mutan logan yang mulai menghilang dan Profesor Charles Xavier yang menderita alzheimer. Saat Profesor Charles Xavier lupa atau terlambat minum obat, akibatnya orang disekitarnya akan mengalami kesulitan bernafas hanya gara-gara Profesor Charles Xavier kejang-kejang.

Logan harus mengalahkan pasukan Nathaniel Essex yang dipimpin oleh Donald Pierce dengan bantuan para mutan muda. Dan musuh yang paling adalah X-24, yaitu hasil klonning 100% dari Wolverine.

By the way, penikmat film di Indonesia beruntung karena film Logan diputar pada tanggal 1 Maret 2017, dimana jika kita lihat pengumuman resminya film Logan diputar pada tanggal 3 Maret 2017. Dan aku sempatkan untuk menonton pada saat tayangan perdana di bioskop New Star Cineplex.

Selamat menonton.


Sumber :
http://www.imdb.com/title/tt3315342/
https://beritagar.id/artikel/seni-hiburan/logan-adalah-sekuel-x-men-days-of-future-past
http://www.traxonsky.com/logan-menampilkan-sisi-manusia-wolverine/