Thursday, September 26, 2019

Wonderful Indonesia

Bermula dari keinginan kecil dalam memberikan sedikit sumbangsih untuk mempromosikan wisata Indonesia yang sangat beragam dan sangat indah, kemudian aku sejak tahun 2013 lalu membuat 1 (satu) blog yang ingin mengangkat mengenai keindahan alam Indonesia.

Blog tersebut beralamatkan indonesiawonderfulasia.blogspot.com

Terlepas dari banyaknya hal negatif dan buruk yang menerpa negeri Indonesia, aku rasa sudah ada terwakilkan suara rakyat yang kecewa dan mengkritik dengan caranya sendiri yang aku yakin bertujuan agar Indonesia agar lebih baik.

Dan agar berimbang, haruslah ada yang mengangkat dari segi yang lain. Setidaknya harus ada yang memilih menyalakan lilin ketimbang mengutuk kegelapan.
Artikel pertama yang aku angkat adalah mengenai Wonderful Indonesia Logo. Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia adalah janji pariwisata Indonesia kepada dunia akan ketakjuban, dari alam maupun budayanya.

Bentuk dasar dari logo Wonderful Indonesia adalah burung, karena burung dianggap melambangkan hidup damai antar sesama, yaitu burung yang merentangkan sayap, yang mempunyai makna memberikan arti keterbukaan dan hasrat untuk terbang jauh melintasi batas.

Kemudian rentangan sayap tersebut menggunakan 5 (lima) warna yang berbeda pada setiap bulu yang digurat pada logo Wonderful Indonesia. Makna dari 5 warna tersebut adalah :
  • Warna hijau bermakna kreativitas, ramah pada alam dan keselarasan. 
  • Warna ungu berati kesatuan lahir batin, keamanan, dan imajinasi. 
  • Warna jingga bermakna inovasi, semangat pembaruan dan keterbukaan. 
  • Warna biru berarti kedamaian, keteguhan, kesemestaan.
  • Warna magenta melambangkan keseimbangan, sifat praktis dan akal yang sehat. 

Hingga kemudian 6 tahun berselang, akhirnya aku mendapatkan email dari Kementerian Pariwisata Indonesia yang menyatakan apresiasi dan terima kasih atas blog yang telah membantu memajukan dan mengenalkan pariwisata Indonesia dengan memuat berbagai konten menarik seputar wisata Indonesia beserta logo Wonderful Indonesia.

Namun dikarenakan sejak akhir tahun 2017, logo Wonderful Indonesia mengalami sedikit perubahan untuk mengakomodir brand nasional, sehingga diharapkan logo Wonderful Indonesia tersebut diupdate.


Bagi 25 (dua puluh lima) bloggers pertama yang mengirimkan e-mail konfirmasi akan mendapatkan paket official merchandise Wonderful Indonesia.

Dan hari ini aku mendapatkan paket official merchandise Wonderful Indonesia tersebut. Yang terdiri dari
  • Tas ransel
  • Shopping bag
  • Tas serut
  • Tumbler
  • Lego

Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata Indonesia atas paket official merchandise Wonderful Indonesia. Dan semoga blog indonesiawonderfulasia.blogspot.com bisa membantu mengenalkan pariwisata Indonesia dengan logo Wonderful Indonesia-nya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts