Thursday, September 2, 2021

Welter Weight Tubes

Memilih ban dalam sepeda balap, gampang susah-susah. Ban dalam memiliki beragam bahan dan ukuran di pasaran. Hal tersebut Beberapa rekomendasi ban dalam sepeda terbaik misalnya merek Panaracer, Vittoria dan Polygon.

Ban dalam yang memiliki performa baik akan dapat meningkatkan kenyamanan bersepeda dan ketahanan terhadap ban pecah. Menggunakan ban dalam yang kuat juga akan menjadikan ban bergulir lebih luwes dan Anda pun akan semakin nyaman bersepeda.

Berdasarkan materialnya, ada 3 tipe ban dalam, yaitu butyl, latex, dan R Air. Tergantung materialnya, kenyamanan dan ketangguhan setiap ban bisa berbeda. 


Jika Anda mencari ban dalam dengan resistansi sangat tinggi terhadap risiko pecah, ban berbahan butyl pantas diperhitungkan. Tersedia beragam jenis ban dalam butyl di pasaran, misalnya yang cocok untuk road bike, sepeda fixie, dan sebagainya. Harganya pun masih terjangkau, Anda tidak akan kesulitan untuk membelinya. Karakteristiknya yang tebal dan tidak mudah pecah membuat ban butyl menjadi pilihan tepat untuk digunakan harian. 

Ban latex direkomendasikan bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan dan bobot ringan. Dibuat untuk sepeda sport, bahan ini memiliki elastisitas, fleksibilitas, dan keempukan sangat baik. Karakteristiknya yang lebih ringan dan memungkinkan sepeda dikayuh lebih cepat dibandingkan bahan lain membuat produk ini pas dipilih oleh para pebalap sepeda. Meski begitu, kelemahannya adalah udara cenderung lebih mudah keluar pada ban dengan bahan latex. Hal tersebut membuat bahan ini kurang tepat dipilih untuk bersepeda jarak jauh. Selain itu, harganya pun relatif mahal. Bagi Anda yang tidak benar-benar membutuhkan kecepatan, tidak masalah untuk menghindari ban berbahan latex.

R Air adalah bahan yang dikembangkan oleh Panaracer. Bahan ini memiliki kombinasi seimbang dengan performa menengah di antara bahan butyl dan latex. Tipe ini sempurna untuk Anda yang mencari ban dalam berbobot ringan, tetapi khawatir bannya mudah pecah. Selain itu, Anda yang gemar bersepeda jarak jauh juga bisa mempertimbangkan bahan ini. Harga ban R Air biasanya lebih mahal dibandingkan ban butyl, tetapi tahan terhadap risiko pecah sekaligus bisa membuat bersepeda semakin nyaman. 

Berikut daftar rekomendasi ban dalam sepeda terbaik. 
  1. Swallow Bicycle Tube English Valve
  2. Delium 26" Downhill\
  3. Polygon Original Tube
  4. Maxxis Welter Weight
  5. Maxxis Ultralight
  6. Schwalbe French, Presta Valve
  7. Vittoria Inner Tube Competition Butyl
  8. Vittoria Inner Tube Competition Latex
  9. Panaracer R'Air
  10. FOSS Inner Tube


Sumber :
https://my-best.id/136001
https://www.maxxis.com/uk/tyre/welter-weight-tubes/

No comments:

Post a Comment

Related Posts