Sunday, September 26, 2021

Cruella

Film Cruella merupakan kisah prekuel dari film 101 Dalmatians (1996 film). Film 90-an yang cukup dikenal di masa itu.

Estella Miller adalah anak kreatif dengan bakat fashion namun memiliki sifat jahat. Ibu Estella, Catherine, memutuskan untuk menariknya dari sekolah untuk menjaga catatannya tetap bersih dan pindah ke London. 

Dalam perjalanan ke sana, dia berhenti di pesta kelas atas di House of Hellman untuk meminta bantuan keuangan. Meski disuruh tetap berada di dalam mobil, Estella menyelinap ke dalam pesta dan secara tidak sengaja menarik perhatian 3 Dalmatians yang ganas. 

Mereka mengejarnya keluar dan mendorong Catherine dari balkon tebing sampai mati. Yatim piatu dan menyalahkan dirinya sendiri atas kematian Catherine, Estella melarikan diri ke London dan berteman dengan anak jalanan Jasper dan Horace.

10 tahun kemudian, Estella berlatih mencuri bersama teman-temannya, mengasah keterampilan fashionnya dengan merancang penyamaran mereka. Untuk ulang tahunnya, Jasper dan Horace memberinya pekerjaan tingkat awal di department store Liberty. 

Namun, Estella dijadikan petugas kebersihan dan tidak diberi kesempatan untuk menggunakan bakatnya. Ketika Estella dengan mabuk mendekorasi ulang tampilan jendela, Baroness von Hellman—perancang haute couture yang terkenal namun otoriter—terkesan dengan karya Estella dan menawarkan pekerjaan yang didambakannya di rumah mode Baroness. 

Estella dengan penuh semangat menerima dan mendapatkan kepercayaan diri Baroness. Meskipun bangga bahwa desainnya dipajang, dia akhirnya melihat bosnya mengenakan kalung yang dulunya milik Catherine. 

Ketika Baroness mengklaim bahwa seorang karyawan sebelumnya telah mencurinya, Estella meminta Jasper dan Horace untuk membantunya mengambil kalung itu selama Pesta Black and White Ball Baroness yang akan datang.

Untuk menyembunyikan identitasnya di Ball, Estella menciptakan alter-ego untuk dirinya sendiri bernama "Cruella" dan memakai salah satu desain lama Baroness yang dibeli dari pemilik toko pakaian vintage bernama Artie. 

Cruella berhasil menjadi perhatian, sehingga Jasper dan Horace punya cukup waktu untuk masuk ke lemari besi keamanan tinggi Baroness. Ternyata kosong, dan kalung tersebut dipakai oleh Baroness. Jasper pun berinisiatif menyamar sebagai pelayan dan melepaskan tikus ke pesta. 

Saat kepanikan terjadi, Estella berhasil mengambil paksa kalung itu. Menyadari kalungnya telah dicuri, Baroness memanggil Dalmatians-nya dengan peluit anjing, menyebabkan Estella menyadari bahwa Baroness pada akhirnya bertanggung jawab atas kematian Catherine.

Untuk balas dendam, Estella memerintahkan Jasper dan Horace untuk menculik Dalmatians Baroness.

Cruella pun berhasil mengungguli Baroness dengan tampil di acara dan pertemuan dalam mode mewah, mendapatkan ketenaran berkat teman masa kecil Estella, Anita Darling, seorang wartawan. Tingkah angkuh dan arogan Cruella semakin membuat tidak nyaman Jasper dan Horace, serta Baroness.

Estella menyabotase pertunjukan koleksi musim semi Baroness dan secara bersamaan menggelar pertunjukannya sendiri di Regent's Park, mengenakan mantel bulu Dalmatian palsu untuk lebih mengejek Baroness. 

Setelah menyadari bahwa Estella dan Cruella adalah orang yang sama, Baroness menyuruh Jasper dan Horace ditangkap dan membakar rumah mereka. Estella dibiarkan mati dalam kobaran api tetapi diselamatkan oleh pelayan Baroness, John. 

Estella menemukan kalung itu membuka kotak berisi catatan kelahirannya. Dia mengetahui bahwa Baroness adalah ibu kandungnya; saat kelahirannya, Baroness memerintahkan John untuk membunuh bayi Estella sehingga dia bisa fokus hanya pada karirnya dan menjaga warisan mendiang suaminya. 

John malah memberikan bayi itu kepada Catherine, salah satu pelayan Baroness, yang membesarkan Estella secara rahasia.

Cruella pun mengeluarkan Jasper dan Horace dari penjara dan mengungkapkan kebenaran, bersama Artie dan John melakukan strategi terakhirnya. Mereka menyelinap ke gala amal Baroness, di mana Estella bertemu dengannya di balkon sisi tebing, mengungkapkan bahwa dia adalah putri Baroness. 

Baroness berpura-pura memeluk Estella sebelum mendorongnya ke atas balkon; dia kemudian menyadari bahwa tamunya telah dibawa keluar dan menyaksikan tindakan itu. Estella bertahan dengan parasut tersembunyi dan, dengan kematian simbolis Estella, mengadopsi persona Cruella-nya untuk selamanya. 

Baroness ditangkap, dan Cruella mewarisi Hellman Hall, lalu merubah namanya menjadi Hell Hall.

Dalam adegan mid-credit, Cruella menyerahkan dua anak anjing Dalmatian bernama Pongo dan Perdita kepada Roger Dearly, mantan pengacara Baroness, dan Anita. Sekarang sebagai penulis lagu yang bercita-cita tinggi, Roger mulai menggubah lagu "Cruella de Vil."


Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/Cruella_(film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts