Wednesday, September 1, 2021

Smiling Face dan Smiling Voice

Ini merupakan pengalaman yang cukup berharga bagi seorang anak yang bisa mewakili dari Regu Naga Pramuka Penggalang dalam lomba Pidato. Tema yang diangkat dalam lomba Penggalang Terampil Kwarcab Sidoarjo 2021 kali ini adalah dalam rangka Hari Pramuka ke 60 tahun.


Dimana Gerakan Pramuka sebagai generasi muda di Indonesia menghadapi tantangan, yaitu selain tantangan dari Pandemi Corona, juga tantangan berupa rendahnya rasa hormat kaum muda kepada orang tua dan para guru, susahnya belajar jarak jauh, turunnya semangat belajar, dan banyak sekali yang lebih menyukai budaya luar negeri daripada budaya Indonesia.
 
Gerakan Pramuka diharapkan dapat berperan untuk membentuk karakter kaum muda, menanamkan semangat kebangsaan, serta meningkatkan keterampilan generasi muda, Gerakan Pramuka memang dapat berbuat banyak. 

Link pertama

Dalam lomba pidato yang menjadi poin penilaian setidaknya ada 3, yaitu:
  1. Ekspresi
  2. Intonasi suara
  3. Artikulasi
Untuk poin pertama, yakni ekspresi ada 2 tips agar dapat mengekspresikan, yaitu smiling face dan smiling voice. Cara melatih ekspresi muka untuk Publik Speaking, bisa kita ikuti coach Kang Nugie Al-Afgani. Silahkan diikuti di video youtube berikut :



No comments:

Post a Comment

Related Posts