Thursday, September 28, 2023

King Of Kungfu (1993)

The Legend (1993) Jet Li berperan sebagai Fong Sai-Yuk. Di Indonesia film ini lebih dikenal dengan judul King Of Kungfu. Film ini bergenre komedi dan tidak lupa silat ala Jet Li. 

Fong Sai-yuk alias The Legend of Fong Sai-yuk alias King Of Kungfu adalah sebuah film komedi aksi Hong Kong tahun 1993 garapan Corey Yuen yang dibintangi oleh Jet Li sebagai pahlawan cerita rakyat Tionghoa Fong Sai-yuk. 

"The Legend of Fong Sai Yuk" adalah sebuah film aksi komedi yang menggabungkan elemen seni bela diri yang spektakuler dengan humor khas Jet Li. Film ini sukses besar dan telah menjadi salah satu karya klasik dalam film seni bela diri Tiongkok.

Film tersebut memenangkan Penghargaan Film Hong Kong dan Penghargaan Golden Horse untuk koreografi aksi terbaik. Film tersebut meraih ulasan positif yang memuji koreografi aksi dan akting Josephine Siao.

Film ini berlatar belakang Dinasti Qing di Tiongkok pada abad ke-18 silam. Fong Sai Yuk (diperankan oleh Jet Li) adalah seorang pria muda yang pemberani, lincah, dan andal dalam seni bela diri. Ia merupakan anggota dari keluarga kung fu terkemuka di daerahnya.

Suatu hari, sebuah peristiwa yang tak terduga mengubah hidup Fong Sai Yuk. Ia dipaksa oleh ayahnya, Fong Tak (diperankan oleh Paul Chu Kong). Untuk menikahi seorang gadis bernama Ting Ting (diperankan oleh Michelle Reis).

Awalnya, Sai Yuk menolak perjodohan tersebut, tetapi akhirnya ia merasa tertarik dengan Ting Ting setelah mengenalnya lebih baik. Namun, masalah timbul ketika Sai Yuk mengetahui bahwa ayahnya merupakan seorang pejuang rahasia yang menentang pemerintahan Qing.

Untuk melindungi keluarganya, Sai Yuk harus berurusan dengan penguasa Dinasti Qing yang jahat dan kejam. Ia juga harus membuktikan kemampuannya dalam seni bela diri dan mempertahankan martabat keluarganya.

Dalam perjalanan hidupnya, Fong Sai Yuk menghadapi berbagai rintangan dan pertempuran sengit. Ia harus menghadapi musuh yang kuat dan mempertaruhkan segalanya untuk melindungi keluarga dan keadilan.


Sumber :

https://kumparan.com/gosip-artis/mengidap-penyakit-hipertiroidisme-mari-nostalgia-10-film-jet-li/3

https://id.wikipedia.org/wiki/Fong_Sai-yuk_(film)

https://www.ruangharian.com/entertainment/7829738639/sinopsis-film-the-legend-of-fong-sai-yuk-aksi-seorang-pemuda-ahli-beladiri-melindungi-keluarganya?page=2

No comments:

Post a Comment

Related Posts