Friday, September 22, 2023

Tragedi + Time = Comedy

Tragedi + Time = Comedy merupakan salah satu rumus Comedy. Jadi jika sudah berdamai dengan Tragedi (butuh waktu), maka jadikan komedi, pasti akan lucu.

Rumus diatas sering dilaksanakan oleh komika dalam menjalankan stand up comedy. Salah satunya Raditya Dika yang sering menceritakan kisah-kisah ringan dan konyol yang dirangkai dari pengalaman hidup yang dapat menghibur di tengah kerumitan hidup.

Komedi adalah drama yang banyak membenturkan logika, karakter, dan situasi. Dan yang membuat lucu adalah perspektif atau cara kita memandang sebuah kejadian. Rumus ini sebenarnya didapat dari Woody Allen, seorang sutradara dunia, yaitu tragedi jika diberi sedikit waktu, maka akan menjadi cerita dengan lucu.

Ungkapan (Tragedi + Waktu= Komedi) mungkin terdengar terlalu sederhana, tetapi di baliknya tersembunyi kebenaran mendalam tentang esensi kehidupan dan keberlanjutan. Seiring berjalannya waktu, kita diberi kesempatan untuk merenung, untuk membiarkan perasaan kita mengendap dan memberi ruang pada pemahaman yang lebih dalam.

Tawa itu bukanlah tanda lupa, melainkan tanda penerimaan. Ketika kita berbagi cerita masa lalu, dengan segala luka dan kesalahannya, kita bukan hanya mencari empati, tetapi juga mencari pencerahan.

Jadi lupakan masa lalu dan mari kita buat masa depan kita

Dan ingat, bahwasanya orang baik punya masa lalu, tapi orang buruk punya masa depan.


Sumber :

https://twitter.com/MajelisLucu/status/924671757847478273?lang=en

https://www.femina.co.id/celebrity/raditya-dika-tragedy-time-comedy

https://www.kompasiana.com/benedictusadithia9482/650d7b9d856e0a33ff160382/tragedi-plus-waktu-sama-dengan-komedi-cara-berdamai-dengan-luka-lama

No comments:

Post a Comment

Related Posts