Saturday, November 18, 2023

Ke Magelang

Tugu Yogyakarta atau Tugu Ngayogyåkartå merupakan sebuah tugu atau monumen sebagai simbol sekaligus lambang dari Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo.

Tugu Jogja kira-kira didirikan setahun setelah Kraton Yogyakarta berdiri yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1755 dengan ketinggian monumen tersebut adalah 25 meter. 

Kita bisa memandang Tugu Jogja sambil duduk di bangku yang menghadap ke tugu di pojok Jl. Pangeran Mangkubumi sambil menyapa loper koran yang hendak menuju kantor sirkulasi harian Kedaulatan Rakyat.

Setelah puas memandang Tugu Jogja dan berjalan-jalan ke Jalan Malioboro, saatnya melanjutkan perjalanan ke kota Magelang. Tujuan pertama adalah menuju Grand Artos Hotel & Convention yang berjarak 15 menit berkendara dari Candi Borobudur.

Armada Town Square (Artos Mall) merupakan kawasan belanja pertama terbesar & modern di Magelang. Artos Mall merupakan satu-satunya mall terbesar di Magelang dengan luas area ± 23.000 m, mencakup area untuk promosi / exhibition seperti AtriumYudhistira dan Hall Sadewa. 

Tujuan ke Grand Artos adalah untuk mengambil Race Pack Collection untuk acara besok yaitu Borobudur Marathon edisi ke-7 tahun 2023. Setelah mengambil Race Pack dan setelah berkeliling di Race Expo, sekarang saatnya menuju hotel untuk menginap.

Kali ini tempat penginapan kita kembali seperti 2 tahun lalu, yaitu di tahun 2021 yaitu di Cempaka Villa Borobudur yang beralamatkan di Jalan Badrawati, Ngaran Lor No 1, Borobudur Magelang. Lokasi Cempaka Villa sangat dekat dengan Taman Wisata Candi Borobudur.

Dan yang paling bikin kangen adalah kamar yang dibentuk seperti villa dengan mengusung gaya Joglo tradisional sehingga kita yang menginap menjadi nyaman apalagi lingkungan yang asri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts