Saturday, November 27, 2021

Ke Yogyakarta Kembali

Pukul 06.30, kita berangkat dari Sidoarjo menuju Magelang dengan melewati Yogyakarta dengan berhenti di km 493 yaitu di Pintu Exit Tol Kartosuro. Perjalanan sejauh 262 km tersebut kita tempuh selama 3 jam 30 menit.

Dari Kartosuro sekitar pukul 10.00 lalu kita melewati Klaten untuk menuju Yogyakarta. Perjalanan cukup lama karena merambat di sepanjang jalan. Sehingga pukul 12.00 kita berhenti dulu makan siang di Ayam Goreng Candisari Kalasan, yang merupakan peninggalan Mbok Berek Sutinah Mangundimejo, yang berada di jalan Solo KM14,5 Kalasan.

Pukul 12.30 kita lanjutkan lagi perjalanan. Dan akhirnya pukul 13.00 kita sudah masuk di kota Yogyakarta, dan hampir pukul 13.30 akhirnya kita sampai di seputaran jalan Malioboro. Seperti biasa jika ke Yogyakarta rasanya kurang lengkap jika tidak jalan-jalan ke Malioboro.

Setelah puas jalan-jalan dan mencari oleh-oleh, kemudian aku janjian ketemuan pukul 14.30 sama kawan lama saat duduk di bangku SMA di Kopi Pak Pos yang berlokasi di Kantor Pos, Yogyakarta. Kopinya mantap dengan spot lokasi yang menarik.

Pukul 15.30 kita lanjutkan lagi perjalan untuk menuju tujuan akhir hari ini yaitu Magelang. Perjalanan memakan waktu 2 jam, yaitu pukul 17.30 kita sampai di daerah Borobudur.

Jika tahun 2020 lalu kita menginap di Amrta Borobudur, tahun 2021 ini kita ganti lokasi yaitu kita menginap di Cempaka Villa Borobudur yang beralamatkan di Jalan Badrawati, Ngaran Lor No 1, Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56553.

Cempaka Villa Magelang sangat dekat dengan Taman Wisata Candi Borobudur. Semua kamar memiliki televisi layar datar, pengatur suhu, memiliki kamar mandi dalam plus perlengkapan mandi gratis, sandal dan handuk.

Para tamu juga mendapatkan sarapan di restoran setiap pagi, mendapatkan fasilitas wifi internet dan terdapat tempat parkir.

Penginapan di Cempaka Villa dibentuk seperti villa dengan mengusung gaya Joglo tradisional sehingga kita yang menginap menjadi nyaman apalagi lingkungan yang asri.