Friday, November 19, 2021

Maverick

Film Top Gun: Maverick kembali ditunda, dari semula 24 Juni 2020 lalu digeser ke 23 Desember 2020, kemudian ke tanggal 2 Juli 2021 dan sekarang di tanggal 19 November 2021.

Sambil menunggu rilisan film Top Gun: Maverick dan setelah membahas Suit Lady, sekarang mari kita membahas arti kata dari Maverick itu sendiri.

Maverick, menurut Kamus Bahasa Inggris Terjemahan Indonesia, mempunyai arti orang yang tidak konvensionil. Arti lainnya dari maverick adalah organisasi yang tidak konvensionil.

Maverick menjadi istilah yang digunakan untuk menyebut orang-orang atau organisasi yang tidak konvensional, yang seringkali memiliki sudut pandang yang tidak biasa. Karyawan maverick yaitu orang yang suka melakukan hal sesuka hatinya tapi biasanya memiliki kelebihan atau talenta khusus.

Seorang dengan predikat Maverick senantiasa mencari jalan sendiri, dengan selalu berbeda dengan kebanyakan orang di dalam kelompok. Sehingga dia akan cenderung sendirian dan tidak pernah merasa cocok di dalam kelompok. 

Karyawan maverick tampaknya memang cuek.

Namun jangan salah, karyawan maverick juga banyak berkontribusi pada organisasi, karena ia sering bertindak sebagai agen yang menyemangati atau bahkan mendorong orang lain untuk berpikir secara berbeda. 

Seorang Maverick juga cenderung mendobrak kebuntuan pada organisasi. Namun tidak sekedar mempertanyakan, atau mengecam, alih-alih dia juga menyodorkan solusi dan alternatif dengan argumentasinya yang kuat.

Tentunya hal ini berbeda dengan perbuatan bodoh atau ugly.

Memang terkadang kontribusi dari seorang maverick terkadang nyleneh (weird), namun tetap merupakan sesuatu yang bernilai dan positif.


Sumber :

https://kii.lektur.id/maverick

http://www.intipesan.com/8032-2/

No comments:

Post a Comment

Related Posts