Friday, July 2, 2021

Suit Lady

Film Top Gun: Maverick awalnya ditetapkan untuk pembukaan 24 Juni 2020 tetapi digeser kembali ke 23 Desember 2020, karena gelombang pertama pandemi covid-19.  Film itu kemudian memiliki tanggal rilis yang ditetapkan untuk 2 Juli 2021.


Sambil menunggu mari kita bahas salah satu peran Jennifer Connelly sebagai Karen alias Suit Lady dalam film  Spiderman : Homecoming (2017).  Karen adalah natural-language user interface yang diciptakan oleh Tony Stark alias Iron Man dan diinstal pada iterasi kedua dari Spider-Man Suit.


Fakta unik di balik layar, sebagai sekedar bahan bercanda saja, Karen disebut oleh sutradara Jon Watts sebagai "istri J.A.R.V.I.S.", mengingat Karen alias Suit Lady disuarakan oleh Jennifer Connelly, dimana dia merupakan istri dalam kehidupan nyata dari Paul Bettany.

Jadi, di satu sisi, Karen adalah istri J.A.R.V.I.S. Hanya tidak sepenuhnya.

Paul Bettany seperti yang kita tahu adalah pengisi suara Jarvis yang kemudian menjadi Vision. Bagi yang mungkin belum tahu, bahwa J.A.R.V.I.S. adalah sistem kecerdasan buatan dalam setelan Iron Man alias Tony Stark.

Dan ini lah yang menjadi alasan suara Karen kedengarannya sangat akrab di telinga kita.

Sedikit kembali mengenai J.A.R.V.I.S. dimana kemudian Jarvis menjadi Vision di Avengers: Age of Ultron lalu Tony kemudian mulai menggunakan sistem yang disebut F.R.I.D.A.Y.

Makna Homecoming dari judul film Spiderman kali ini juga tepat disematkan bagi Jennifer Connelly, dimana dia kembali ke dalam Marvel Cinematic Universe, setelah sebelumnya juga pernah bermain dalam film Marvel lainnya yaitu Hulk di tahun 2003 sebagai Betty Ross.

Jalan cerita dua AI (artificial intelligence) yaitu J.A.R.V.I.S. dan suit lady atau Karen dengan peran yang membantunya mengoperasikan semua teknologi di kostum, menjadikan strategi yang cerdas.


Sumber: 
https://marvelcinematicuniverse.fandom.com/wiki/Karen
https://www.popsugar.com/entertainment/Who-Voice-Karen-Spider-Man-Homecoming-43719083
https://www.thewrap.com/voice-suit-spider-man-homecoming/
https://mediaindonesia.com/hiburan/430092/gara-gara-covid-19-top-gun-maverick-dan-mission-impossible-7-ditunda-hingga-2022
https://www.liputan6.com/showbiz/read/3013553/istri-pelayan-iron-man-muncul-di-spider-man-homecoming
https://tabloidnyata.com/mn0717-pengisi-suara-karen/

No comments:

Post a Comment

Related Posts