Thursday, July 1, 2021

Swap

Awal bulan Juli 2021, tiba-tiba suasana seperti mencekam. Setiap hari hampir selalu mendapatkan berita duka. Baik berita saudara, teman kuliah atau teman sekolah, teman klub gowes, rekan satu organisasi, tetangga satu kompleks perumahan, sampai rekan kerja di kantor yang terkena posisitf Covid-19, bahkan meninggal dunia.

Dan diantaranya yang suspect tersebut ada yang kontak erat. Dikarenakan hal tersebut, maka hari Kamis, tanggal 01 Juli 2021 ini, setelah makan siang aku berangkat ke Rumah Sakit atau Klinik untuk periksa test swap antigen sebagai bentuk Take Personal Responsibility dan tracing terhadap penyakit pandemi Covid-19.

Namun saat tiba di Rumah Sakit, suasananya ramai dan padat sekali. Untuk menghindari kerumunan tersebut, maka kita mencari lokasi lain. Kita menuju ke Intibios Lab & Klinik, yang dipersembahkan oleh PT Intibios Juanda Sejahtera. Intibios Lab & Klinik berlokasi di jalan Letjen Wahono, Juanda - Sidoarjo, atau yang terkenal dengan By Pass Juanda, Sidoarjo.

Laboratorium Intibios di bawah naungan PT Intibios Persada Sejahtera merupakan gagasan dari mantan Menteri Perdagangan, Erggartiasto Lukita dan kolaborasi sejumlah pengusaha nasional. Intibios dibuka oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada tanggal 28 Desember 2020 yang difokuskan untuk penanganan testing and tracing COVID-19.

Yang unik adalah laboratorium Intibios dibuat dari kontainer yang terinspirasi dari pesan Presiden Jokowi. Pemilihan kontainer karena kebutuhan mendesak yang harus serba cepat agar bisa langsung dipasang dan dioperasikan segera. Meski berdiri di atas bangunan kontainer, lab ini telah dilengkapi peralatan dan mesin yang telah terdaftar dan rekomendasi dari Litbang Kemenkes dan Satgas COVID-19. Laboratorium Intibios ini bisa mempersingkat waktu penyediaan dan memenuhi standar biosaftey level (BSL) 2 plus dengan negative room sesuai standar WHO.

Dan kembali pada aktivitas kita ke sini untuk periksa test swap antigen, alhamdulillah hasil swap antigen adalah negatif. Stay safe & stay healthy. Tetap jaga protokol kesehatan ya.


Sumber :

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5312210/gubernur-jatim-tinjau-laboratorium-intibios-untuk-testing-dan-tracing-covid-19?single=1

https://infonews.id/baca-2317-gubernur-khofifah-tinjau-laboratorium-intibios-di-sidoarjo

https://id.berita.yahoo.com/kontainer-disulap-jadi-laboratorium-untuk-232008559.html

https://intibios.com/

No comments:

Post a Comment

Related Posts