Saturday, July 31, 2021

Phone Booth

Phone Booth merupakan salah satu film favoritku. Film ini sangat simpel. Dari awal hingga akhir hanya berkutat di satu tempat. Bahkan lebih tepatnya di satu kotak. Yaitu telepon umum. Aktor yang bermain juga merupakan 3 aktor favoritku, yaitu Colin Farrell, Katie Holmes dan Forest Whitaker.

Kisah film Phone Booth menceritakan Stu alias Stuart Shepard.

Stuart Shepard adalah seorang publicist semacam wartawan atau humas di Kota New York yang egois yang telah berselingkuh dengan Pamela McFadden di belakang istrinya Kelly. Selama di Times Square, Stu menggunakan telepon umum untuk menghubungi Pam. 

Suatu hari saat menelepon di kotak telepon umum tersebut, dia diinterupsi oleh seorang pengantar pizza yang mencoba mengantarkan pizza gratis kepadanya, tetapi Stu dengan agresif menolaknya. 

Selesai menelepon Pam, tiba-tiba telepon umum kembali berdering. Stu menjawab; seorang pria di ujung sana, yang tahu namanya, memperingatkannya untuk tidak meninggalkan telepon umum, dan mengancam akan memberi tahu Kelly tentang Pam.

Penelepon memberi tahu Stu bahwa dia telah menguji dua orang sebelumnya yang telah melakukan perbuatan salah dengan cara yang sama, memberi masing-masing kesempatan untuk mengungkapkan kebenaran kepada orang yang mereka salahkan, tetapi dalam kedua kasus mereka menolak dan dibunuh. 

Stu harus mengakui perasaannya kepada Kelly dan Pam untuk menghindari nasib yang sama. Untuk menunjukkan ancaman, penelepon menembakkan senapan sniper yang ditekan dengan akurasi tepat. Penelepon kemudian menghubungi Pam dan menghubungkannya dengan Stu, yang mengaku telah menikah.

Telepon umum kemudian didekati oleh tiga pelacur yang menuntut untuk menggunakan telepon, tetapi Stu menolak untuk pergi, tanpa mengungkapkan dilemanya. Leon, seorang germo, memecahkan kaca sisi stan, meraih Stu dan memukulnya sementara para pelacur menonton. 

Penelepon menawarkan untuk "membuatnya berhenti" dan dalam kebingungan Stu, dia secara tidak sengaja meminta hal tersebut, sehingga penelepon menembak mati Leon. Para pelacur segera menyalahkan Stu, menuduhnya memiliki pistol, ketika polisi dan kru berita berkumpul di lokasi.

Kapten polisi NYPD Ed Ramey menyegel area tersebut dan bernegosiasi untuk membuat Stu meninggalkan telepon umu, tetapi dia menolak. Stu memberi tahu penelepon bahwa tidak mungkin mereka dapat memberatkannya, tetapi si penelepon menarik perhatiannya ke pistol yang ditanam di atap bilik telepon. 

Saat Kelly dan Pam tiba di tempat kejadian, penelepon menuntut Stu untuk memberi tahu Kelly yang sebenarnya, yang dia lakukan. Penelepon kemudian memerintahkan Stu untuk memilih antara Kelly dan Pam, dan wanita yang tidak dia pilih akan ditembak.

Stu diam-diam menggunakan ponselnya untuk menelepon Kelly, memungkinkan dia untuk mendengar percakapannya dengan penelepon; dia diam-diam memberi tahu Kapten Ramey tentang ini. Sementara itu, Stu terus mengaku kepada semua orang bahwa seluruh hidupnya adalah kebohongan, untuk membuat dirinya terlihat lebih baik dari yang sebenarnya. 

Pengakuan Stu memberikan gangguan yang cukup untuk memungkinkan polisi melacak panggilan telepon umum ke gedung terdekat. Stu memperingatkan penelepon bahwa polisi sedang dalam perjalanan, dan penelepon menjawab bahwa jika dia tertangkap, dia akan membunuh Kelly. 

Karena jengkel, Stu meraih pistol dan meninggalkan bilik, memohon agar penembak jitu membunuhnya sebagai gantinya. Polisi menembaki Stu, sementara tim SWAT menerobos masuk ke ruangan tempat penelepon dilacak, dan hanya untuk menemukan senapan dan mayat seorang pria.

Stu mendapatkan kembali kesadaran untuk menemukan polisi hanya menembakkan peluru karet, menakjubkan tapi tidak melukai dia. Stu dan Kelly dengan senang hati berdamai. Saat polisi menurunkan mayatnya, Stu mengidentifikasinya sebagai pengantar pizza dari sebelumnya. 

Stu mendapat perawatan medis di ambulans lokal; saat dia melakukannya, penelepon yang sebenarnya yang diperankan oleh Kiefer Sutherland lewat dan memperingatkan Stu bahwa jika kejujuran barunya tidak bertahan lama, dia akan kembali. Pria itu kemudian menghilang ke kerumunan. Kemudian, telepon umum berdering dan pria lain menjawab.

No comments:

Post a Comment

Related Posts