Sunday, July 4, 2021

Early Bird

The early bird catches the worm.

Early bird adalah idiom yang menyatakan bahwa burung yang bangun lebih pagi, maka dia mendapat cacing lebih banyak. Misal jika kita mendaftar dan membeli tiket lebih awal, maka kita akan dapat keuntungan yang lebih besar dibanding yang sudah mendekati tenggat waktu.

http://www.voxpopulidublin.com/1440-2/

Begitu juga dengan manusia jika bangun pagi.

Bangun pagi membuat kita menjadi orang yang lebih bahagia dan lebih sukses. Karena dengan bangun pagi maka kita akan jauh lebih produktif dan menyenangkan, sebab kita dapat lebih mampu memanfaatkan waktu dini hari dengan sebaik-baiknya.

Kunci dan yang menjadi bagian terpenting dari bangun pagi adalah pada saat tidur harus dengan cara yang benar. Tidak melulu mengenai tidur lebih awal. Namun juga rencanakan dan siapkan apa saja yang akan dilakukan di pagi hari. Tetapkan tujuan diri sendiri sebelum tidur. Setidaknya buat daftar 3 hal yang ingin dicapai untuk keesokan harinya. Hal ini dapat membebaskan pikiran kita sendiri sehingga membantu tidur kita akan lebih nyenyak dan bangun akan lebih fokus. 

Buat rutinitas sebagai urutan tindakan yang harus diikuti secara teratur. Rutinitas ini akan membantu melatih tubuh untuk mengetahui kapan waktunya untuk tidur sehingga membuat tidur lebih mudah. Dengan menerapkan rutinitas tidur maka kita akan dapat bangun tidur menjadi jauh lebih mudah.

Jadikan waktu pagi adalah waktu tentang kita sendiri dan bukan apa yang sedang terjadi di dunia. Yaitu jangan membuka media sosial terlebih dahulu. Gunakan waktu pagi hari dengan sebaik-baiknya. Sholat, belajar, olahraga atau menulis.

Dan berolahraga di pagi hari adalah cara nomor 1 untuk memulai hari Anda dengan nada positif. Masukkan olahraga pagi ke dalam rutinitas. Olahraga pagi telah terbukti dapat menjadikan metabolisme kita dapat menjadi lebih baik. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts