Saturday, July 10, 2021

Ready or Not

Hari ini adalah tepat 1 minggu dicanangkannya PPKM Darurat yang berlaku sejak tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021. Sehingga kita harus mematuhi peraturan yang sudah dibuat dalam PPKM Darurat tersebut dengan lebih banyak beraktivitas di rumah saja untuk mengurangi mobilitas sebagai bagian dari salah 1 M dari 6M.

Dan aktivitas Sabtu siang ini aku isi dengan menonton film Ready or Not, dari aplikasi Hotstar+.

Film Ready or Not ini bergenre horor-thriller yang menceritakan tentang Grace, seorang pengantin wanita usai acara pernikahannya mengalami hal mengerikan sebagai bagian dari ritual keluarga sang suami, Alex Le Domas.

Usai pesta pernikahan, Grace bergabung keluarga besar suami barunya yang kaya dan nyentrik.

Bagi Grace pernikahan tersebut merupakan sebuah kebahagiaan yang tak terkira. Ia akhirnya menikahi pria impiannya dengan bonus hidup di tengah keluarga bergelimang harta. Belum lagi, sambutan dari keluarga yang dianggap Grace begitu hangat. 

Namun, Grace hanya mengetahui Alex merupakan seorang anak laki-laki yang terlahir dari keluarga kaya-raya. Ia tak mengetahui lebih lanjut mengenai tradisi atau kebiasaan dari keluarga Le Domas. Kebahagiaan pernikahan itu pun hanya berlangsung sesaat. 

Malamnya Grace, Alex, dan anggota keluarga Le Domas lainnya berkumpul dan minum anggur bersama dan ikut makan malam bersama mereka. Dalam kesempatan itu, keluarga Le Domas memberi tahu bahwa mereka memiliki kebiasaan untuk 'bermain' pada tengah malam dalam rangka merayakan pertambahan jumlah anggota keluarga.

Tony, ayah Alex menjelaskan ada tradisi dalam keluarga Le Domas yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun. Grace harus berpartisipasi dalam tradisi ini jika ingin diterima menjadi bagian dari keluarga Le Domas.

Grace pun terlihat sangat bersemangat untuk bermain bersama keluarga barunya, layaknya anak kecil yang diajak bermain temannya. 

Grace harus memainkan permainan tertentu sesuai kartu yang dia dapat dari dalam sebuah kotak misterius. Kartu yang dipilih Grace bertuliskan petak umpet, anggota keluarga Le Domas mengambil senjata dan mulai memburunya. 

Ternyata, tradisi ini merupakan sebuah persembahan bagi pemuja setan. Permainan tersebut mengancam nyawa dan merebut kebahagiaan pernikahannya. Sejak dahulu, kakek buyut Alex telah bersekutu dengan setan demi mempertahankan kesuksesannya.

Begitu permainan dimulai, Grace menyadari bahwa keluarga Le Domas berniat untuk memburu dan membunuhnya. Ia menganggap perburuan sepihak ini sebagai pembantaian, dengan semua orang berusaha bertahan hidup. 

Saat Alex melawan keluarganya sendiri demi membantu Grace, Grace semakin sadar bahwa permainan "petak umpet" tersebut adalah bagian dari sebuah ritual jahat. 


Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20190828165950-220-425447/sinopsis-ready-or-not-gim-mencekam-usai-pernikahan.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/08/220147666/sinopsis-ready-or-not-pernikahan-indah-berubah-jadi-petaka?page=all


No comments:

Post a Comment

Related Posts