Monday, July 5, 2021

Vaksinasi Covid-19

Akhirnya aku dan istriku mendapatkan jadwal Vaksinasi Covid-19. Sejak 30 April 2021 memantau melalui pedulilindungi.id, namun baru tanggal 16 Juni 2021 bisa input data Nama, NIK dan no HP / WA di web tersebut.

Saat mendaftar di web pedulilindungi.id tersebut, kita akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS di no HP yang kita daftarkan dengan nama pengirim PEDULICOVID. "Gunakan OTP ****** untuk memverifikasi akun PeduliLindungi Anda. OTP akan kadaluarsa dalam waktu 1 menit."

Selanjutnya menunggu jadwal resmi vaksinasi.

Tanggal 02 Juli 2021, akhirnya mendapatkan SMS dari HALODOC yang menyatakan bahwa "Anda terdaftar vaksin Covid19. Cek lokasi & wajib pilih jadwal di aplikasi Halodoc, klik https://bit.ly/********** dengan kode voucher ***********".

Dan pagi hari, tanggal 05 Juli 2021, aku mendapatkan berangkat ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi. Vaksin yang disuntikan adalah jenis vaksin CoronaVac yang mempunyai angka efikasi cukup baik. 

Terima kasih pemerintah Indonesia dan juga terima kasih aplikasi Halodoc yang membantu sehingga antrian vaksinasi bisa menjadi tertib dan lancar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts