Saturday, November 14, 2020

Amrta Borobudur

Borobudur Marathon adalah salah satu event lari yang sangat pengen aku ikuti. Cukup unik karena Pendaftaran event Borobudur Marathon ini menerapkan sistem ballot, yaitu pelari yang sudah mendaftar akan diundi, dengan tujuan agar dapat memberi kesempatan yang sama bagi semua pendaftar Borobudur Marathon. 

Tahun 2019 lalu, pelari yang sukses mendapatkan tiket adalah sebanyak 8.000 peserta dari total pendaftar sejumlah 17.029 calon pelari.

Tahun 2020 ini aku mendaftar event Borobudur Marathon dengan kategori HM (Half Marathon) atau sejauh 21K. Dimulai pada tanggal 18 Maret 2020 untuk setup akun Borobudur Marathon melalui email, kemudian verifikasi no HP, hingga akhirnya berhasil dengan sukses mendaftar ballot Borobudur Marathon, yang ditandai menerima email sebagai berikut :

You have successfully casted a ballot for Borobudur Marathon 2020. Here are the summary of your registered data. Please note that the drawing result will be announced on 9 - 12 June 2020 and make sure your registered e-mail and/or phone number is ready to receive the announcement. Registration Code...

Sebelumnya, pada tanggal 17 Februari 2020 lalu, meskipun masih belum pasti mendapatkan tiket lari Borobudur Marathon tersebut, aku sengaja untuk booking hotel terlebih dahulu. Dengan harapan meskipun tidak beruntung mendapatkan jatah untuk event Borobudur Marathon, minimal tetap ke sana untuk wisata.

Apalagi terakhir Jalan-Jalan ke Candi Borobudur adalah 4 tahun yang lalu, tepatnya bulan Juli tahun 2016. Sebelumnya lagi rekreasi ke Candi Borobudur adalah pada saat Perjalanan Mudik 2014.

Dan hotel untuk menginap yang aku pilih adalah The Amrta Borobudur, yang mempunyai lokasi strategis dan cukup dekat dengan candi Borobudur, yaitu hanya berjarak sekitar 0,6 km. Selain cocok untuk menginap bareng keluarga, di The Amrta Borobudur juga cocok bagi seorang backpacker yang selain mengutamakan budget juga menginginkan kenyamanan saat beristirahat. Di kamar terdapat TV, kamar mandi dan wifi.

Yang mengesankan adalah desain dan arsitektur yang unik.


Sumber :
https://www.theamrtaborobudur.com/

No comments:

Post a Comment

Related Posts