Friday, June 21, 2019

Deddy Corbuzier Mualaf

Pada hari Jumat, tanggal 21 Juni 2019 Deddy Corbuzier mengadakan perjalanan ke Masjid Al Mbejaji di kompleks Pondok Pesantren ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Pada siang hari tersebut Deddy Corbuzier menjadi mualaf setelah mengucapkan 2 kalimat Syahadat dengan dibimbing oleh Gus Miftah

Menurut informasi dari Gus Miftah dan Deddy Corbuzier, Deddy Corbuzier mulai mempelajari Islam yang katanya sudah 2 tahun dan sejak kapan belajar Islam secara lebih dekat yang katanya dalam 8 bulan terakhir? Dan dikatakan bahwa jejak tersebut bisa dilihat di akun youtube dia.

Jadi penasaran, kapankah waktu tersebut. Aku cek di youtube akun Deddy Corbuzier.



Aku temukan 1 video yang di upload pada tanggal 2 Juni 2017 (sekitar 2 tahun yg lalu), dengan judul "MUSLIM IN MY COUNTRY INDONESIA! - IM NON MUSLIM AND THIS IS WHAT I THINK".

Di akhir video tersebut, Deddy Corbuzier berdialog dengan Ustadz Wijayanto. Saat aku lihat, video ini telah dilihat sebanyak 8,228,979 views, disukai (like) sebanyak 213K dan tidak disukai (dislike) sebanyak 12K.


Kemudian aku scrool naik lagi, aku temukan video yang diupload pada tanggal 1 Oktober 2018 (sekitar 8 bulan lalu), dengan judul "AGAMA APA YANG PALING BENAR? with Gus Miftah + (Antara Cebong dan Kampret)".

Dalam video tersebut, terjadi dialog dan tanya jawab antara Deddy Corbuzier dengan Gus Miftah. Saat aku lihat video ini telah dilihat 813,746 views, like 21K dan dislike 1.9K.

Tidak berhenti pada 1 video itu saja, diskusi antara Deddy Corbuzier dengan Gus Miftah berlanjut di bulan-bulan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts